Feb 172017
 

Menurut media Kommersant dan kantor berita Tass, Director of International Cooperation and Regional Policy “Rostec” Victor Kladov, kontrak untuk penyediaan jet tempur Su-35 ke Indonesia rencananya akan ditandatangani dalam waktu dekat. “Saya berpikir dalam beberapa bulan mendatang akan ditandatangani.”

Bahkan CEO Rostec, Sergei Chemezov sebelumnya pernah menyatakan tentang kesiapan penjualan pesawat tempur Su-35 dan Su-34. Namun sayang, ia tidak mengungkapkan nama-nama negara calon pembelinya. Hanya Sergei menyatakan “senang karena akan mendapatkan kontrak nyata dan bukan hanya ‘keinginan’, karena untuk menandatangani perjanjian kontrak dapat memakan waktu selama bertahun-tahun.”

Sudah lama terdengar niat Indonesia untuk memperoleh delapan sampai sepuluh pesawat tempur Su-35 senilai hingga US$ 850 juta dan negosiasi mengenai hal ini telah terjadi selama beberapa tahun.

Dengan akan ditanda tanganinya kontrak pembelian Su-35, Indonesia bisa menjadi pelanggan kedua untuk pesawat tempur Su-35 setelah China.

BMPD.Livejournal.com
Editor : Muhidin

 Posted by on Februari 17, 2017