Rusia Akan Integrasikan Ratnik dengan UAV serta Sistem Robotik

28
Helm tempur cangguh bagian dari sistem perlengkapan tempur Ratnik buatan Cydone, Rusia © Vitaly V. Kuzmin via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Perlengkapan tempur mutakhir Ratnik Generasi Ke-3, direncanakan untuk diintegrasikan dengan sistem robotik portabel serta kendaraan udara nirawak untuk memberi pasukan darat informasi lebih lanjut tentang situasi medan perang.

Menurut rilis pers dari Kemenhan Rusia pada hari Selasa, 9 Januari, Kompleks yang sedang dikembangkan akan terbuat dari bahan ultralight dan tahan lama. Selain itu, kerangka luar yang dimasukkan ke dalam set peralatan itu akan meningkatkan kemampuan fisik militer.

Selain itu, modul elektronik telah dikembangkan serta diproduksi untuk menilai keadaan fungsional seorang prajurit. Modul ini dapat memonitor parameter fisiologis manusia mulai dari detak jantung dan pernapasan, karakteristik denyut nadi dari sistem vaskular, tekanan darah, dan lain-lain. Dalam waktu dekat ini akan diuji di Angkatan Darat Rusia.

New Generation Combat Suite. © Rostec

Unit yang dilengkapi dengan peralatan tempur generasi ke-3 akan memiliki kemandirian, otonomi dan kemandirian untuk melakukan berbagai tugas tempur, termasuk integrasi ke dalam kendaraan pengintai dan kompleks penembakan.

Ratnik atau Warrior alias Ksatria adalah peralatan militer Rusia yang juga disebut sebagai sebuah “set untuk prajurit masa depan”. Ratnik adalah bagian dari proyek komprehensif yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas seorang prajurit individu dimedan perang.

Dengan menggunakan kemajuan ilmiah terbaru dalam navigasi, sistem penglihatan malam, memantau keadaan psiko-fisiologis prajurit, menggunakan material baru dalam pembuatan baju anti-peluru dan serat pakaian. Sistem ini terdiri dari alat perlindungan modern.

2 KOMENTAR