Jul 202017
 

© Dmitry Rogulin

ZHUKOVSKY – Rusia akan mengembangkan kendaraan udara tak berawak hipersonik pada tahun 2020-an, menurut CEO Tactical Missile Corporation (TMC) Boris Obnosov pada hari Kamis, seperti dilansir dari laman TASS Defense.

“Langkah selanjutnya adalah menyediakan kendali penerbangan jarak jauh dengan kecepatan hipersonik. Memang sulit menyelesaikan tugas ini bahkan pada kecepatan hipersonik yang rendah mulai dari 6 – 7 Mach”, menurut CEO TMC tersebut.

Boris Osnov sangat yakin bahwa pada tahun 2020 nanti akan terlihat perkembangan serius dari kecepatan hipersonik berkenaan dengan kendaraan udara nirawak tersebut. Pekerjaan di bidang ini sedang berlangsung dan ada juga pekerjaan serius mengenai bahan dan sistem pedukungnya.

CEO Tactical Missiles Corporation tersebut juga mengatakan bahwa Rusia telah berencana mengembangkan peluru kendali berbasis kecerdasan buatan.

“Sampai sekarang ini, sejumlah keberhasilan telah tercapai, namun kami masih harus bekerja dalam beberapa tahun lagi untuk mencapai hasil spesifik”, kata Obnosov dalam pameran internasional MAKS 2017.

Bagikan:

  4 Responses to “Rusia Kembangkan Drone Hipersonik Tahun 2020”

  1.  

    Hari ini sudah berapa artikel tentang alutsista Rusia ya?

  2.  

    “Kecepatan hipersonik yang rendah mulai dari 6 – 7 Mach”

    Njir ni drone pake dua mesin juga kali yakk kwkwkwkwkkkk
    Dan dr segi kontroler ini pasti revolusioner secara dgn kecepatan segitu bisa muter2 indonesia seharian :v

 Leave a Reply