Nov 222016
 
Rudal S-400 Rusia

Rudal S-400 Rusia

Rusia dan Amerika Serikat terus pamer kekuatan di wilayah Eropa. Yang terbaru, Rusia berencana mengerahkan sistem rudal pertahanan anti-pesawat S-400 dan rudal balistik Iskander di Kaliningrad.

Selain di perbatasan barat Rusia kawasan Kaliningrad, Baltik, Penguatan pertahanan dengan sistem serupa juga akan disebar di distrik militer Barat dan Selatan.

”Kami menghadapi dua tugas utama, untuk menembus pertahanan udara (Barat) dan memastikan perlindungan dari kemungkinan serangan (dari negara-negara yang telah memungkinkan penyebaran rudal AS),” ujar Kepala Komite Pertahahan Majelis Tinggi Parlemen Rusia, Viktor Ozerov, Senin (21/11/2016).

Rencana Rusia itu Menurut Ozerov, dilakukan untuk merespons Amerika Serikat (AS) yang menyiapkan rudalnya di Eropa dengan dalih sebagai perlindungan.

“Untuk mengatasi ancaman ini, kami akan dipaksa untuk memperkuat pertahanan udara dan rudal kami di vektor barat akan disebarkan sebagai sarana tambahan untuk mempertahankan infrastruktur komando dan kontrol yang relevan,” kata Ozerov.

Namun meski sudah diungkapkan Ozerov, pihak militer maupun pemerintah Rusia belum secara resmi mengkonfirmasi rencana penyebaran sistem rudal S-400 dan rudal Iskander.

Sumber :sindonews.com

Bagikan:

  11 Responses to “Rusia akan Kerahkan Rudal Canggih untuk Tandingi AS”

  1.  

    pertamax turbo….

  2.  

    harusnya TNI sudah berpikir untuk membeli rudal buatan rusia ini

  3.  

    Mungkin maksudnya Rubah… Fox…

  4.  

    sudah

    ludah

    mudah

    ???? saya juga binun.

  5.  

    belom dieksekusi udah direvisi dluan om, trus di evaluasi, terakhir di batalisasi.
    hahaha mirissssssss

  6.  

    penulisan yg benar itu RUDA”L” 😀

  7.  

    tantangan bagi Russia… Ancaman NATO smakin meningkat ditengah berbagai hambatan yg melanda

  8.  

    hanya waktu,.. KARTIKA dan PETIR mengudara, maka terhenyaklan AUSHIT dan FPDA + USA rudal INDONESIA Rasa RUSIA.

  9.  

    Indonesia kapan??? Langit Indonesia masih banyan yang bolong

  10.  

    Nti kalo si trump dah di lantik jg bakal di copot tu rudal As yg ada di eropa yg katanya untuk perlindungan. Atau sekalian di pajekin deh sm si trump.

 Leave a Reply