Mar 192016
 

CEO Radioelectronic Technologies (berafiliasi dengan perusahaan Rostec), Igor Nasenkov, mengatakan bahwa Rusia akan memulai pasokan sistem pertahanan President-S onboard ke Mesir pada tahun 2016 ini.

“Pasokan akan dimulai dalam waktu dekat, dalam hitungan minggu,” kata Nasenkov kepada Dewan Radioelectronic Technologies.

Kontrak dengan Mesir untuk menyediakan sistem pertahanan President-S onboard telah disimpulkan pada tahun 2015 lalu. Namun, tidak diungkapkan tentang jumlah sistem yang akan diberikan.

President-S memberikan perlindungan individu untuk militer, pesawat sipil dan helikopter dari pesawat tempur dan rudal pertahanan udara kompleks serta artileri pertahanan udara berbasis laut. President-S akan diinstal pada Ka-52 dan Mi-28 serta helikopter Mi-26.

President-S mampu mengidentifikasi ancaman serangan terhadap pesawat, untuk melindungi dari pesawat tempur musuh dan pertahanan udara, termasuk artileri kompleks. Hal itu mampu untuk memukul dan menekan sistem homing optik rudal aircraft-launched dan pertahanan udara, termasuk sistem homing pertahanan udara portabel.

TASS

 Posted by on March 19, 2016