Rusia Akan Kirimkan Jet Tempur Terbaik di Latihan INDRA-2019

Su-27 fighter (foto : Wikipedia)

Rusia mengirim 15 pesawat tempur ke India untuk latihan Indra-2019, yang kemungkinan terdiri adalah MiG-29, Sukhoi Su-27, Su-30, dan Su-35

Rusia telah mengumumkan bahwa lebih dari 40 pesawat militer termasuk jet tempur terbaru akan ambil bagian dalam Indra-2019, latihan bersama tiga angkatan dengan India pada Desember 2019. Layanan pers Distrik Militer Timur Rusia mengatakan pada hari Selasa bahwa 15 pesawat tempur akan menjadi bagian dari kontingen meskipun tidak menguraikan jenis-jenis pesawat tempur yang akan diterjunkan.

Angkatan Udara Rusia mengoperasikan beberapa jet tempur mematikan termasuk MiG-29, Sukhoi Su-27, Su-30 dan Su-35. Beberapa waktu lalu dua pesawat tempur terbaru MiG-35 dan Su-57 baru saja bergabung dengan Angkatan Udara Rusia. Angkatan Udara India sendiri kemungkinan akan mengirimkan MiG-29UPG, Su-30MKI Rusia dan MiG-21 Bison yang hampir pensiun.

“Untuk berpartisipasi dalam latihan bersama tiga angkatan Rusia-India, INDRA, pihak Rusia berencana untuk mengirim lebih dari 40 pesawat dari berbagai jenis, termasuk 15 jet tempur, sekitar 20 pesawat angkut militer dan lebih dari lima helikopter militer ke India, ” kata layanan pers Distrik Militer Timur Rusia dan dilaporkan oleh kantor berita TASS.

Indra-2019, wargame edisi ke-11, adalah latihan tiga angkatan yang melibatkan angkatan darat, angkatan udara, dan angkatan laut kedua negara. Pesawat militer Rusia akan memberikan dukungan udara kepada angkatan darat dan angkatan lautnya selama latihan.

TASS juga melaporkan bahwa Angkatan Laut Rusia akan mengirim dua kapal perang, satu kapal tanker, sebuah helikopter dan dua atau tiga kapal motor untuk Indra-2019. Kontingen militer Rusia akan mencakup 300 tentara dari Distrik Militer Timur.

BharatSakti

Tinggalkan komentar