Mar 122019
 

Antonov An-30 terbang di bawah kontrak – Open Skies. [Gartenfreuden (Wolfgang) – An-30 / RA-26226 (Russia – Air Force)]

Penjabat Kepala Pusat Pengurangan Risiko Nuklir Nasional Kementerian Pertahanan Rusia, Ruslan Shishin, mengatakan pada hari Senin bahwa Rusia akan melakukan penerbangan pengamatan di atas wilayah Belgia, Belanda dan Luksemburg (Benelux) di bawah Perjanjian tentang Open Skies pada 11-15 Maret.

“Sebagai bagian dari implementasi Perjanjian internasional tentang Open Skies, Rusia berencana untuk melakukan penerbangan pengamatan pada pesawat pengintai An-30B Rusia di atas wilayah Benelux,” kata Shishin, seraya menambahkan bahwa penerbangan itu akan dilaksanakan pada 11-15 Maret 2019.

Shishin juga mengatakan bahwa misi gabungan Amerika Serikat-Norwegia akan melakukan penerbangan pengawasan atas wilayah Rusia di bawah perjanjian pada 11-16 Maret 2019.

“Pada 11-16 Maret, dalam rangka implementasi Traktat Internasional tentang Open Skies, misi gabungan Amerika Serikat dan Norwegia akan melakukan penerbangan pengamatan di atas wilayah Federasi Rusia pada pesawat pengamatan AS OC-135B dari Bandara Novy Khabarovsk,” katanya.

Bulan lalu, pesawat pengamatan Boeing OC-135B Amerika Serikat melakukan penerbangan pengamatan di atas wilayah Rusia dari lapangan udara Noviy (‘Baru’) Khabarovsk sesuai dengan Perjanjian tentang Open Skies.
 
Sumber: Sputnik News

 Posted by on Maret 12, 2019