JakartaGreater.com - Forum Militer
Jan 182015
 
Tank Aarmata Rusia

Tank Armata Rusia

Gelombahg pertama tank Armata akan masuk ke layanan tentara Rusia pada bulan Februari 2015, seperti yang dilaporkan Itar Tass, Rusia. Wakil Ketua Dewan Komisi Industri Militer (VPK) Rusia Oleg Bochkarev mengatakan: “Jumlah unit peralatan baru yang akan dikirim ke tentara Rusia tidak diungkapkan (berita lama menyebutkan 34 unit), tetapi menurut data awal yang kita bicarakan lebih dari 1000 unit kendaraan baru dan upgrade, kelak akan masuk layanan tentara Rusia,” kata Bochkarev.

Armata dirancang sebagai platform tempur yang bersifat modul universal, dapat digunakan sebagai dasar untuk berbagai kendaraan tempur, termasuk sebagai tank tempur utama, dukungan tembakan, pembersihan ranjau, artileri berat dan kendaraan jembatan,  ungkap pejabat Kementerian Pertahanan. Armata akan memiliki senjata dengan remote control (uninhabited tower) dan kru akan ditempatkan di armor-capsule yang terisolasi, untuk perlindungan diri.

Tank Armata Rusia

Tank Armata Rusia

Sumber : Engineeringrusia
Pengirim : Pecinta Wanita JKGR biro Jepara

Berbagi

  31 Responses to “Rusia akan Menerima Tank Armata”

  1.  

    Satu

  2.  

    Tank armata ini sangar banget…

  3.  

    Absen pagi..

  4.  

    Apa aja ni klebihan armata. Mhon pncerahan warjag n sspuh smua…

    •  

      Salah satunya dilengkapi dgn sistem self defence active protection system yg namanya SHTORA. Sistem ini Jika ada projektil, sprt peluru meriam serta RPG dan ATGM, Sebelum mengenai arah sekeling hull terutama samping tank ini akan disambar oleh sistem Shtora yg ada di armata ini, sebenarnya sistem tsb duluan ada di tank sebelumnya yaitu T90. tp sepertinya kelemahan sistem SHTORA ini ada dibagian atas hull sprt turret dan sekitar lubang palka pengintai dan mesin yg lbh tipis armornya dan itu rentan di hantam ATGM Javelin yg mempunyai fitur pilihan menembak dgn kode top attack yaitu rudal Javelin akan menyerang bagian atas tank sasaran dgn bom savecharged yg dirancang utk menghancurkan bagian atas hull tank. Shtora didalam demo mampu menghancurkan setiap projektil yg dtg dgn jarak minimal sekitar 1 s/d 5 m dari hull tank.
      o ya, ane bkn sesepuh ya? soalnya ane sdh dewasa, msh gagah.. blm aki-aki.. :mrgreen:

      Salam..

  5.  

    Boleh tuh kerjasama dgn PT DI…..TOT……TOT……TOT

  6.  

    Bungkus

  7.  

    Tanknya russia denger denger di lengkapi radar Aesa

  8.  

    Hebat mana ya sama leopat tni

    •  

      Leo 2 TNI ketinggalan jauh bung soalnya buatan 90an ! kalo ARMATA kan baru bung sistem pendukungnya juga dah sangat modern.

      kl Leo revo mungkin beda” tipis kali bung.

      •  

        IMHO, konsep yang dibangun berbeda. Leo Ri basisnya 2A6, setara dg 2A7, tapi masih ketinggalan scr konsep dgn armata. Setidaknya ada 5:
        1. Perlindungan lebih baik pd awak.
        2. Otomatisasi kontrol senjata, loading, dan penembakan.
        3. Platform modular dan basic untuk kendaraan lain.
        4. Saya yakin armata sdh menganut data link terbaru. Salah satunya kontrol unmanned vehicle.
        5. Sudah bisa meluncurkan roket dari meriamnya.

  9.  

    Mirip mini choper, mungil tp keren..

  10.  

    Komparasi dgn LEO kita donk sesepuh warjag

  11.  

    Tank baru tampangnya kucel bener…. jadi wajar aja tank baru tp bekas kita tampangnya cuil cuil

  12.  

    tiap lihat senjata baru bawaan nya pengeeeen mulu..
    hduh..gimana ini..
    keinginan maxi budget minim…
    majulah negaraku..

  13.  

    salah satu kelemahan tank buatan rusia kurangnya safety bagi awaknya karena auto loader sehingga sangat resiko sekali. sekarang rusia sudah menunjukkan tank yang canggih dan perlindungan yang baik bagi awaknya. kita lihat nanti gimana saat battle proven sesungguhnya

  14.  

    Apa ada rencana di export ma om ruskiye ya bung…jangan jangan versi export nye..kw 1nye jadi teringat ma T 72nya babe Saddam yg jadi bulan bulanan abraham nye si mamarika..

 Leave a Reply