Rusia Akan Pamerkan Lebih Dari Lima Ribu Senjata Baru

32
111
Sukhoi T-50 PAK FA
Sukhoi T-50 PAK FA

Lebih dari lima ribu sampel senjata yang dibuat oleh kompleks industri pertahanan Rusia akan dipamerkan pada forum militer-teknis internasional pertama, Army 2015, yang akan digelar di suburban Moskow, Kubinka, pada 16-19 Juni mendatang.

“Forum ini akan menonjolkan senjata dan peralatan militer milik Angkatan Bersenjata Rusia dan cabang-cabangnya, pesawat tanpa awak, sistem robotik, bio-teknologi, teknologi laser, teknologi radio-elektronik, fasilitas keamanan militer, perawatan medis, bahan bakar baru, laboratorium kompleks, sistem latihan, serta simulasi,” terang layanan pers Kementerian Pertahanan Rusia pada TASS, Rabu (11/3).

Acara ini akan dihadiri oleh lebih dari seribu industri dan organisasi ilmiah Rusia, Kementerian Pertahanan Rusia juga telah mengirim undangan pada badan militer asing yang memiliki akreditasi di Rusia.

Sampel peralatan militer milik Angkatan Bersenjata Rusia dan cabang-cabangnya akan ditampilkan di area terbuka. “Program demonstrasi tersebut akan termasuk uji kinerja berbagai pesawat terbang, pelacak, dan kendaraan lapis baja. Ini merupakan kesempatan bagi para produsen untuk mendemonstrasikan kecanggihan produk mereka, sementara pengunjung dapat melihat aksi enjata tersebut dan menilai kapabilitas mereka secara langsung,” terang pihak kementerian.

Tim aerobatik ternama Rusia, Russian Knights, Swifts, Golden Eagles juga akan berpartisipasi dalam pertunjukan senjata ini. Sukhoi Su-30SM dan Su-35S, pesawat pengebom garis depan Su-34, helikopter tempur Kamov Ka-52 Alligator dan Mil Mi-28N Night Hunter, serta helikopter kelas ringan Mi-26T dan ANSAT-U akan menunjukan keahliannya, demikian disampaikan juru bicara Angkatan Udara Rusia Kolonel Igor Klimov pada reporter.

Sumber : RBTH
By Alden

32 KOMENTAR

  1. ada artikel menarik mengenai AU Rusia…
    “Many of the auxiliary systems, from hydraulics to drogue parachutes, for the Russian Su-27, Su-30 and Su-35 fighters, as well as for Russia’s newest Su-34, are also produced in Ukraine,” the research group noted.

    Rusia lagi ribut.perang ama Ukraine….terganggu gak ya produksi su35 jika artikel ini gak ngaco….

    http://blogs.reuters.com/great-debate/2015/03/17/russias-air-corps-is-a-powerful-but-fading-force/

  2. Rusia sahabat sejati indonesia dari dulu. Dlm setiap diplomasi ketika indonesia sedang ada masalah rusia selalu di pihak kita. Dulu saat timtim mau lepas dlm sidang2 PBB rusia jg mendukung indonesia walau dirapat terakhir akhirnya memiluh abstain krn tekanan US dkk.