Nov 052018
 

Kunjungan Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu ke Kuba © Vadim Savitskii via Sputnik News

JakartaGreater.com – Rusia bermaksud untuk menandatangani perjanjian dipertengahan bulan November untuk memberikan Kuba pinjaman senilai € 38 juta atau sekitar $ 43,25 juta sebagai bagian dari agenda kerjasama pertahanan kedua negara, kata Wakil Menteri Keuangan Rusia Sergey Storchak kepada wartawan pada hari Jumat.

Dilansir dari laman Sputnik, dokumen tersebt akan ditandatangani selama kunjungan delegasi Kuba yang menangani kerjasama pertahanan antara Rusia-Kuba, yang akan berlangsung dalam dua minggu ke depan.

“Pekerjaan sedang berlangsung. Tidak ada yang menolak siapa pun. Ada topik seperti itu, ada pinjaman seperti itu. Beberapa bagian [kesepakatan] belum dikoordinasikan, dan mereka akan dikoordinasikan dalam waktu dekat”, kata Wakil Menteri Keuangan Rusia Sergey Storchak.

Menambahkan bahwa utusan Kuba berniat datang ke Rusia dengan delegasi profesional, dan perjanjian tersebut akan ditandatangani selama kunjungan, dimana yang menetapkan bahwa jumlah pinjaman tersebut adalah senilai € 38 juta atau sekitar $ 43,25 juta.

Sebelumnya dihari yang sama, Wakil Perdana Menteri Rusia Yury Borisov mengatakan kepada wartawan bahwa Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu dan mitranya dari Kuba Leopoldo Cintra Frias akan menentukan wilayah kerjasama militer kedua negara dan juga membahas modernisasi peralatan militer Kuba selama pembicaraan mereka, dan dijadwalkan untuk paruh kedua bulan November.

 Leave a Reply