Rusia akan Produksi Jet Siluman Su-57 Tahap Kedua

Jet tempur Su-57 Rusia. (@ Russian MoD)

Jakartagreater.com – Pesawat tempur Su-57 Rusia produksi massal tahap kedua telah melakukan penerbangan pertamanya pada hari Sabtu di wilayah Khabarovsk, yang menandai dimulainya produksi serial jet siluman tersebut, lansir Defenseworld.

Pesawat Su-57 yang diproduksi secara serial pertama dilakukan pada bulan Desember 2019, menyebabkan kemunduran besar pada upaya Rusia untuk memproduksi jet tempur siluman untuk Angkatan Udara Rusia. Tes penerbangan ditangguhkan selama lebih dari sepuluh bulan.

Pesawat, dengan nomor ekor T-50S-2 (s / n 51002), yang dibangun di Pabrik Penerbangan Komsomolsk-on-Amur Sukhoi (KnAAZ), akan menjalani beberapa tes lagi, lapor KomCity.Ru.

Militer Rusia diharapkan menerima jet Su-57 pertama pada akhir tahun. Jalur perakitan baru dengan peralatan paling modern telah disiapkan di KnAAZ untuk memenuhi pesanan 76 jet tempur untuk Angkatan Udara Rusia.

Kecelakaan tahun lalu menandai kerugian total pertama dari sebuah jet Su-57, setelah sebelumnya salah satu dari tipe prototipe T-50 diduga rusak parah akibat kebakaran mesin pada tahun 2014. Sepuluh Su-57 telah dibangun di KnAAZ untuk uji pra-produksi dan evaluasi pertempuran. Beberapa dari jet telah diterbangkan dalam pertempuran selama kampanye militer Rusia di Suriah.

Pada Mei 2019, Menteri Pertahanan Sergey Shoigu mengatakan bahwa produsen memangkas harga pesawat dan peralatan Su-57 sebesar 20%, yang memberikan kesempatan untuk membeli 76 jet Su-57. Nilai kontrak, yang ditandatangani di Forum Army-2019, dilaporkan sebesar US$ 2,7 miliar.

Baru-baru ini, kemajuan besar pada pengembangan mesin tahap kedua Su-57 telah dilaporkan. Batch kedua yang diproduksi secara serial dari Su-57 kemungkinan besar akan dilengkapi dengan mesin yang disebut sebagai Article 30.

Satu pemikiran pada “Rusia akan Produksi Jet Siluman Su-57 Tahap Kedua”

Tinggalkan komentar