Mar 212018
 

Tank tempur utama T-90S buatan Rusia © cell105 via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Pemerintah Rusia memasok peralatan tempur kepada salah satu brigade lapis baja Angkatan Darat Irak, tutur ajudan presiden Rusia untuk kerjasama militer dan teknis, Vladimir Kozhin pada hari Senin, seperti dilansir dari TASS.

“Irak adalah mitra tradisional kami dan telah meningkatkan potensinya dengan memesan peralatan militer kami. Hari ini kami melengkapi seluruh brigade lapis baja, peralatan kami tersedia di sana”, kata Kozhin kepada saluran televisi Rossiya 24.

Kepala Staf Angkatan Darat Irak Osman Ganimi mengatakan pada tanggal 20 Februari bahwa Kementerian Pertahanan Irak telah menerima batch pertama sebanyak 36 tank T-90S di bawah kontrak militer Irak dengan Rusia. Pada akhir bulan April 2018, Irak akan menerima sebanyak 37 unit kendaraan lain sebagai bagian dari kontrak dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas tempur pasukan lapis baja.

Sebelumnya diberitakan oleh Defence Blog, bahwa batch pertama tank tempur utama T-90S dan T-90SK baru-baru ini tiba di pelabuhan laut Irak. Sumber lokal di Irak telah merilis gambar yang menunjukkan tank baru buatan Rusia diangkut dalam konvoi.

Batch tersebut disiapkan untuk dikirim ke pelanggan pada bulan Desember 2017. Rusia telah memulai pengiriman batch pertama dari tank tempur utama (MBT) T-90S ke Irak berdasarkan kontrak pemerintah-ke-pemerintah pada tahun 2014 silam.

Menurut kontrak tersebut, Irak telah memesan sebanyak 73 tank T-90S dan T-90SK termasuk kendaraan khusus untuk memperbaiki dan mengangkut tank.

Bagikan:

  9 Responses to “Rusia Bakal Melengkapi Brigade Lapis Baja Irak”

  1.  

    salah satu mitra tradisional dalam borong memborong

  2.  

    Berarti Irak mulai pulih ekonomi dan politiknya ini karena sdh mulai memborong,he3

  3.  

    sebenarnya us dn rusia pura2 aja besetru musuh sebenarnya cina ingat dlm perang dunia ke2 msih sovyet komunis amerika cs bahu membahu mengrim peralatan mesin perang dn bahan makanan ke rusia (sovyet) dlm menghadapi jerman

  4.  

    http://global.liputan6.com/read/3097939/ini-keunggulan-s-400-dibanding-rudal-rusia-lainnya

    ada negara di seputran asia tenggara yang minat s 400, negara mana ya kira-kira?
    xixixixi

  5.  

    Tank Armata lebih canggih