Rusia Bangun 6 Kapal Perang Untuk Angkatan Laut

kapal prang rusia baru

Rusia meluncurkan pembangunan kapal tempur di galangan kapal yang terletak di Severodvinsk, St. Petersburg dan Komsomolsk-on-Amur.

Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan melalui konferensi video untuk memasukkan 6 kapal tempur untuk Angkatan Laut Rusia di 3 galangan kapal, Senin 23 Agustus 2021.

Dilansir dari Tass, Presiden Rusia memberikan perintah pembangunan tersebut dari Taman Patriot di Kubinka di luar Moskow di mana forum teknis militer internasional Angkatan Darat 2021 dibuka.

Baca Juga:

Peringatkan Destroyer Inggris, Kapal Rusia Lepaskan Tembakan

Su-27 Rusia Cegat Pesawat Militer Prancis

Su-30 Rusia Cegat Pesawat AS dan Prancis

Dua kapal penjelajah bawah air bertenaga nuklir strategis telah ditempatkan di Galangan Kapal Sevmash di Barat Laut Rusia, 2 korvet di Pabrik Pembuatan Kapal Amur di Timur Jauh Rusia dan 2 kapal selam konvensional kelas Varshavyanka di Galangan Kapal Admiralty di St. Petersburg (semuanya terintegrasi ke dalam Perusahaan Pembuatan Kapal Rusia).

Plakat peletakan telah dipasang di kapal penjelajah bawah air bertenaga nuklir Dmitry Donskoi dan Knyaz Potyomkin di Galangan Kapal Sevmash, kapal selam Mozhaisk dan Yakutsk (kapal selam ke-5 dan ke-6 dalam rangkaian 6 kapal selam diesel-listrik Project 636,3 untuk Rusia).

Armada Pasifik di Galangan Kapal Admiralty dan korvet Grozny dan Buiniy di Pabrik Pembuatan Kapal Amur.

*Foto: Kapal Perang Rusia. (Russia MoD)

Leave a Reply