JakartaGreater.com - Forum Militer
Feb 042018
 

Uji coba rudal balistik antar benua Bulava dari kapal selam Yuri Dolgorukiy. © Russian MoD

JakartaGreater.com – Rusia telah menyelesaikan pembangunan dua unit radar, untuk pasukan rudal negara tersebut dan empat fasilitas penyimpanan untuk rudal balistik antar benua Bulava yang diluncurkan melalui laut, seperti dilansir dari laman TASS.

Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Timur Ivanov mengatakan pada hari Rabu, bahwa dua radar tersebut dibangun di Orsk (Ural) dan di Barnaul (Siberia), sementara itu fasilitas penyimpanan Bulava berbasis di Severomorsk, barat laut Rusia.

“Berkenaan dengan fasilitas Pasukan Rudal, pembangunan dua unit radar kesiagaan tinggi telah selesai di Orsk dan Barnaul”, kata Ivanov pada hari penerimaan produksi militer.

Wakil menteri pertahanan juga mencatat, bahwa pembangunan 4 fasilitas penyimpanan untuk iten 3M-30 dari basis pemuatan terminal No.17 telah diselesaikan pada lokasi di Severomorsk.

Menurut sejumlah sumber publik, item 3M-30 disebutkan berbagai dokumen sebagai rudal balistik antarbenua Bulava.

Sebagai bagian dari pengembangan jaringan aerodrome, jalur aspal buatan di bandara Mozdok di Kaukasus Utara dan Engels di wilayah Volga telah dipulihkan sebagai basis, dan digunakan oleh Pasukan Rudal Rusia, kata wakil menteri pertahanan tersebut.

Bagikan:

  5 Responses to “Rusia Bangun Dua Radar Untuk Pasukan Rudal”

  1.  

    Klu saja RI bs dapat ilmu radar dr Rusia untuk bs membangun dan mengembangkan radar dalam negri mantap jg!

  2.  

    Radar hampir ada disegela penjuru, ok lanjuuuutt

    Hahhaahaaaa

  3.  

    RADAR DAN RUDAL ADALAH TEKNOLOGI MILITER YANG WAJIB DIKUASAI AGAR MILITER INDONESIA MAKIN DISEGANI.

    https://i0.wp.com/jakartagreater.com/wp-content/uploads/2018/02/Bulava-SLBM.jpg?zoom=2.625&resize=388%2C400&ssl=1

    KITA TUNGGU SEMOGA SEMBURAN KNALPOT ROKET LAPAN SEBAGAI CIKAL BAKAL RUDAL AKAN TERANG BENDERANG SEPERTI SEMBURAN KNALPOT BULAVA. PROPELAN MASIH DIPERBAIKI, TELEMETRI SEDANG DIPELAJARI.

 Leave a Reply