May 202016
 

Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Yuri Borisov, mengatakan bahwa negaranya akan membangun kapal serbu amfibi yang mampu membawa helikopter serang Kamov Ka-52K. Pembangunan kapal itu guna menggantikan kapal perang kelas Mistral buatan Perancis.

Moskow dan Paris secara resmi mengakhiri kontrak senilai 1,3 miliar dolar AS, atau sekitar Rp 17,8 triliun, untuk pengiriman kapal perang kelas Mistral pada bulan Agustus 2015. Moskow kemudian menerima sekitar 1 miliar dolar AS, atau sekitar Rp 13,7 triliun, dari Paris sebagai bentuk kompensasi.

“Kami akan membangun mereka. Akan ada proyek-proyek baru, Amerika Shipbuilding Corporation melihat dalam berbagai pilihan dan menyajikan ini kepada kami … ini akan menjadi masalah untuk program persenjataan negara 2018-2025,” kata Borisov, Kamis (19/05).

Ka-52K helicopter. (© Sputnik/ Ilya Bogachev)

Ka-52K helicopter. (© Sputnik/ Ilya Bogachev)


Ka-52 Alligator dan modifikasi Kamov Ka-52K dirancang sesuai dengan parameter Mistral.

Sebelumnya, Kamov Design Bureau’s General Designer, Sergei Mikheev, mengatakan bahwa helikopter akan tetap digunakan walaupun kontrak pembelian mistral mengalami kegagalan.

Sementara itu, Biro Desain Nevskoe yang berbasis di St. Petersburg saat ini sedang mengembangkan kapal pendaratan besar Priboy, yang dapat menjadi alternatif pengganti Mistral.

Kementerian Pertahanan Rusia menyebut, Priboy memiliki bobot perpindahan 14.000 ton dan memiliki kapasitas untuk membawa hingga delapan helikopter, 50 kendaraan lapis baja, dan 500 personel marinir.

Sputnik News

Berbagi

  29 Responses to “Rusia Bangun Kapal Serang Amfibi untuk Gantikan Mistral”

  1.  

    cakep

  2.  

    Pertamax kah?

  3.  

    Nyimak..

  4.  

    ya ampuuuuuu…. pertamax yang ke 24 😡

  5.  

    rusia kenapa ngak minta bikin sama PT PAL yah…??

    ha ha ha

    •  

      #Moskow dan Paris secara resmi mengakhiri kontrak senilai 1,3 miliar dolar AS, atau sekitar Rp 17,8 triliun, untuk pengiriman kapal perang kelas Mistral pada bulan Agustus 2015. Moskow kemudian menerima sekitar 1 miliar dolar AS, atau sekitar Rp 13,7 triliun, dari Paris sebagai bentuk kompensasi.#

      rusia rugi 300 jt $……ha ha ha
      makanya mr putin harusnya pesan ke PT PAL…….anti embargo……ha ha ha

      •  

        Rugi 300jt tp jadi punya cetak birunya mistral..
        Siapa yg rugi jadinya?? Hhe”
        USB punya cetak biru mistral lho rin, soalnya waktu pemasangan alat2 Rusia di mistral USB di beri cetak birunya.
        Kontrak nya sebetulnya 850jt.. Dua tahun lalu liat di sputnik news saya.. Hhe”

      •  

        Kompensasi d bayar d luar kontrak bhasa kasarx d denda krena gagal dlm mlakukan pkerjaan klo kontrak d indonesia umumx 1/1000 dri nilai kontrak tiap harix itu untuk pngadaan bangunan maupun blanja modal gak tau klo kontrak antara negara rusia vs prancis so rusia msh untung tuh brangx gak nongol tp dapet duit gratis nih…

  6.  

    Perancis Rugi …..

  7.  

    Sikapp…mofuuuu…maju jalan…

  8.  

    Russia pesen Mistral ke perancis karena perhitungan waktu, saat itu dok nya blm ada yg sesuai utk membangun mistral, kini dok sudah ada di Crimea shg Russia bisa sgr membangunnya sendiri tanpa lebh dulu mempersiapkan dok utk segede Mistral. Spt PT, PAL jg mesti nyiapin Dok khusus Kapal Selam maupun PKR ,,secara SDM tidak masalah buat Rusiammdluar itu tentu Rusia (jika dulu dpt Mistral) dpt studi bandung Teknologi Barat dengan Teknologi yg dimiliknya

  9.  

    Maaf ni bung @admin.
    Itu yg bener United Shipbuilding Corporation, bukan Amerika Shipbuilding Corporation..

    Jelas lah bisa bangun, wong udah punya cetak birunya..
    Dr berita 6bln lalu malah mau dibuat yg tenaga nuklir..

  10.  

    Brunei mau beli sukhoi..!!! mau terbang dmn? kiri kanan mentok…

  11.  

    Sudah ada di mari nih kapal…kwakakakakakakaka

  12.  

    @bung kambing awas salah pijit lagi ya.. ntar jd UPS kyk dimari

  13.  

    Nyimak saja sambil ngemil molen si tedjo..

  14.  

    Gak jadi beli tapi diberitahu buat kapal perang amfibi sekelas mistral oleh paris.salah satu contoh kerja sama rahasia militer moskow dan paris. Begitupun dengan indonesia mengenai su 35. Tidak ada yang vulgar untuk alutsista strategis.

  15.  

    Ntar indonesia beli nya ke rusia…lengkap ama kamov nya…hihi

  16.  

    tes

  17.  

    sip bingit ni kapal buat tni al

  18.  

    buat angkut heli dan pasukan..mobilitas tinggi klo tni al pny…katanya oko mw bkn poros maritim

  19.  

    tetep mistral itu..hanya made in Russia design by French..

  20.  

    Rusky cari mitra tu buat Mistral versi terbari, rusky-indonesia share dana 80:20 pasti dikasi TOT plus plus….sikap mofuuuu maju jalannnnn…..

 Leave a Reply