Sep 212018
 

doc.Fixing Kh-25 missiles to Russian jet at Latakia, commons wikimedia

Jakartagreater.com  – Setiap negara memiliki sistem identifikasi teman atau musuh/ Identification Friend or Foe (IFF) dan Rusia tidak memasang sistem identifikasi pada persenjataan yang diekspor ke luar negeri, ujar juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Mayor Jenderal Igor Konashenkov, dirilis Sputniknews.com, Kamis, 20-9-2018.

Kementerian itu mengatakan bahwa tidak ada preseden di mana ia mentransfer sistem IFF dengan kode identifikasi Rusia ke negara lain.

“Sistem IFF negara, benar-benar bersifat individual untuk setiap negara dan bahkan untuk senjata dan peralatan militer yang diekspor dari Rusia dalam kerangka kerjasama militer-teknis, itu tidak pernah dipasang. Semua ini sepenuhnya berlaku untuk sistem pertahanan udara domestik yang dikirim ke Republik Arab Suriah, “kata Konashenkov.

“Sistem IFF yang digunakan oleh Rusia hanya digunakan oleh pesawat udara dan sistem pertahanan udara yang diidentifikasi sebagai Rusia. Tidak pernah ada preseden untuk transfer sistem seperti itu, bersama dengan kode identifikasi Rusia, ke negara lain, dan pada prinsipnya tidak bisa, “kata Konashenkov.

Pangkalan udara Hmeymim Rusia telah kehilangan kontak dengan awak pesawat militer Il-20 Rusia, pada Senin malam 17-9-2018, saat serangan oleh 4 pesawat F-16 Israel pada target Suriah di Provinsi Latakia.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa militer Israel sengaja menciptakan situasi berbahaya dengan menggunakan pesawat Rusia sebagai perisai terhadap sistem pertahanan udara Suriah.

Bagikan:

  15 Responses to “Rusia Bantah Tertembaknya IL-20 Karena Kegagalan IFF”

  1.  

    nah loh..

  2.  

    Membantah ditembak jatuh bukan karena kegagalan IFF tapi karena sistem IFF nya emang gak ada…hmmmm…

    •  

      mungkin kemalingan, kaya tetangga sebelah, mesin aja bisa kemalingan….hehehehe

      •  

        Rusia itu kalo artilerinya bermasalah pasti yg di salahin yg make plus mengincar kaum yg bisa di kriminalisasi

        •  

          “Rusia itu kalo artilerinya bermasalah pasti yg di salahin yg make plus mengincar kaum yg bisa di kriminalisasi”…

          komen koq seperti comberan bung? 😆 dari sekian banyak negara pengguna alutsista buatan Rusia, emngnya semua yg make disalahkan? 😀 buktikan komentar anda

          No link = Hoax

          Ente mah NATO seperti anak baru belajar “ngoceh” 😛 wkwkwkw

        •  

          Padahal Russia tidak menyalahkan penggunanya dalam hal ini Suriah… Russia hanya menjelaskan mengapa S-200 masih juga menghantam pesawat militer Russia…
          Russia menyalahkan Israel yang melakukan serangan dengan memanfaatkan keberadaan pesawat militer Russia…

          Justru yang harus menjadi titik berat adalah mengapa Israel menyerang saat ada pesawat militer Russia di wilayah itu, sedangkan Israel – Russia tidak dalam posisi berperang atau bersi tegang, toh selama ini ketika Israel menyerang Suriah, Russia diam saja dan tidak memberikan tindakan apapun

  3.  

    Sudah tdk penting mndgr alasan israel timteng yg sudah mmbangkang, padhl klu bukan karna propaganda sovyet diperang arab vs israel? Bakalan musnah itu israel timteng, yg pro

  4.  

    Sudah tdk penting mndgr alasan israel timteng yg sudah mmbangkang, padhl klu bukan karna propaganda sovyet diperang arab vs israel? Bakalan musnah itu israel timteng, yg propaganda sovyet trsebut hanya menghasilkan perintah untuk israel menembak kaprang uss liberty yg kata sovyet amerika mndukung arab & menghambat jalannya perdamaian :mrgreen:

    Belum lg diPD2, yg golongan yahudy hanya berlindung pada sovyet dr buruan italy yg menggunakan tangan nazi utk mmbasmi golongan yahudy, skrg faktanya sudah lain, karna israel timteng sudah mmbangkang pada russia yg dulu pernah menolong israel dr buruan, dgn demikian pencet tombol saja
    😀 😆

  5.  

    Jika russia memencat tombol trsebut? Sudah pasti israel timteng musnah & hanya meninggalkan golongan yahudy israel warga russia yg mengabdi hanya utk russia & amerika beserta sekutunya jk sudah sperti itu? Paling perang dunia ke 3, itupun klu serius, bukan cuma tebar sanksi yg makin menguntungkan russia, karna hampir setiap hari russia menggelar latihan, mungkin emas russia lg menumpuk digudang
    😀 😆

  6.  

    pusing mau bikin judul apa….hahahaha…
    padahal tadi pagi gw baca di siputnik berita kata gini udah beredar…..hahahaa

  7.  

    lingkar@ ada satu lagi latihan militer terbaik di dunia om….latihan nangkap baling2 pesawat di kapal induk

    https://www.jejaktapak.com/2018/09/20/kru-kapal-induk-uss-george-bush-tewas-tersambar-baling-baling-pesawat/

  8.  

    Ini namanya ngeyel ruskies… udh dibilangin senjata n teknologinya pake sistem origami dn comot sana comot sini. Di atas kertas statusnya rudal khusus penembak pespur mamarika… tapi faktanya adlh mrk sndiri ga membuka wawasan militer suriah ttg pemakaian yg tepat guna. Dgn kata lain mas assad kalo mw komplet hrs keluar receh lagi kpd pihak ke tiga wkwkwkkwkwkw

 Leave a Reply