Apr 192017
 

Pesawat pembom Tu-95MS Angkatan Udara Rusia. © Sputnik News

MOSCOW – Kementerian Pertahanan Rusia pada hari Rabu (19/04/2017) mengkonfirmasi bahwa dua pesawat pembom Tu-95MS Rusia dikawal oleh jet tempur siluman F-22 AS dekat Alaska, seperti dilansir oleh Sputnik News.

Pada hari Selasa, penyiar Fox News melaporkan bahwa jet tempur AS telah mencegat pesawat pembom Rusia di lepas pantai Alaska.

“Diatas perairan internasional di dekat Alaska, pesawat jet Tu-95MS dikawal oleh jet temput F-22 Angkatan Udara AS selama 27 menit”, menurut keterangan Kementrian Pertahanan Rusia.

Kementerian itu mengatakan bahwa pesawat jet Rusia tersebut secara teratur melaksanakan penerbangan patroli di atas perairan netral di wilayah Kutub Utara, Samudra Atlantik, Laut Hitam dan Samudera Pasifik.

“Semua penerbangan dilakukan oleh Angkatan Udara Rusia dan penerbangan tersebut sesuai dengan aturan internasional untuk menggunakan ruang udara di atas perairan netral tanpa melanggar perbatasan negara-negara lain”, tambah pernyataan itu.

Militer AS juga telah mengkonfirmasi insiden tersebut.

  44 Responses to “Rusia Benarkan Adanya Pencegatan Pembom Tu-95 Oleh AS”

  1. Wah, ternyata beneran… Rusia berani mengakui 😀 beda dengan tetangga… 😛

  2. asik pertamax jagoan menang terus…wkwkwk

  3. Miaw aja deh

  4. Itu pesawat Pembom TU 95 SM kok ga ada yang Kawal y..

  5. Koq saya jadi curiga klo Rusia sedang menguji alat baru yang akan dipasangkan pada PAK DA nanti ya? Hm…..

  6. SELAMAT buat Anies Sandi….

  7. Test…

  8. kenapa tak ditembak sahaja c-130 jiran? menhan jiran ada mengakui perkara ini dalam saluran tv tempatan tetapi mungkin tidak disiarkan di saluran tv indonesia… lain kali jika ternampak pesawat negara jiran menceroboh, di tembak sahaja… tak perlu ribut2…

  9. memang bung orang baik banyak di ujinya,. lain kali kita yg nguji bung..

  10. oo cuma insiden…

  11. 2 minggu ini ane liat satelite 2x diatas pulau kalimantan tengah skitar jam 7 -10 an malam ada apa gerangan?mengintai negeri kita atau apa ya?bung2 kasih saya sdkit obrolan, contoh satelite itu sprti bintang tp berjalan pelan tak bersuara kdg berkedip tpi bkn pesawat

  12. udah tradisi itu mah utk mengetes respon dan pihak lawan yes2 saja

 Leave a Reply