Rusia Berlatih Peluncuran Rudal Menggunakan Sistem Iskander-M

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa pihak militer negara itu telah melakukan latihan tempur dengan meluncurkan rudal jelajah berdaya tinggi menggunakan sistem rudal balistik Iskander-M, di wilayah barat daya negara itu.

Brigade rudal dari Distrik Militer Pusat melakukan peluncuran rudal jelajah dari sistem rudal Iskander-M sebagai simulasi serangan taktis untuk menghancurkan pusat komando musuh yang berjarak sekitar 200 kilometer.

Rudal yang diproduksi dengan menggunakan teknologi khusus untuk mengurangi visibilitas radar itu berhasil menghindari deteksi dari peralatan perang elektronik musuh dan sukses mencapai target.

Jarak tertinggi yang dapat dijangkan oleh rudal itu adalah sekitar 40-50 kilometer.

Sistem 9K720 Iskander-M mulai masuk layanan pada tahun 2006 untuk menggantikan sistem rudal OTR-23 Oka yang harus pensiun karena adanya Intermediate-Range Nuclear Forces Treaty antara Amerika Serikat dan Uni Soviet.

Sistem Iskander memiliki kecepatan mobilitas dan manuver yang tinggi, serta hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk menempatkan sistem ke dalam kondisi kesiapan operasional.

Sputnik News

Tinggalkan komentar

Most Popular

Komentar