Rusia Berniat Kembangkan Kapal Selam Nuklir Borei-K dengan Rudal Jelajah – Sumber

Kapal Selam Borei class Rusia. © Kemhan Rusia

Moskow, Jakartagreater.com   – Kementerian Pertahanan Rusia sedang menggagas proyek Kapal Selam nuklir baru, Borei-K, untuk membawa Rudal jelajah, ujar sumber di industri pertahanan Rusia mengatakan kepada TASS pada hari Sabtu, 20-4-2019.

“Kementerian sedang mencari kemungkinan membangun 2 Kapal Selam kelas Borei lagi, tetapi dilengkapi dengan Rudal jelajah jarak jauh, bukan Rudal balistik. Jika keputusan itu dibuat, Kapal Selam akan dibangun di bawah proyek Borei-K yang baru dan akan dijadwalkan untuk pengiriman setelah tahun 2027, “kata sumber itu tanpa merinci.

TASS belum dapat mengkonfirmasi informasi secara resmi pada saat publikasi.

Saat ini, Rusia memiliki 3 Kapal Selam kelas Borei – Yuri Dolgorukiy (Armada Utara), Alexander Nevsky, dan Vladimir Monomakh (Armada Pasifik). Selain itu, 3 Kapal Selam dari kelas Borei-A yang dimodernisasi sekarang menjalani uji coba laut. Empat Kapal Selam Borei-A-class sekarang sedang dibangun.

Angkatan Laut Rusia saat ini mengoperasikan 2 jenis Kapal Selam Rudal jelajah – Project 949A Antey dan Project 885 Yasen (dan Project 885M Yasen-M versi modernnya). Enam Kapal Selam kelas Antey dan 1 Kapal Selam kelas Yasen saat ini dalam pelayanan dengan Angkatan Laut Rusia. Satu Kapal Selam Yasen-M sedang menjalani uji coba laut, 5 lainnya sedang dibangun.

Tinggalkan komentar