Apr 232019
 

Kapal Selam Borei class Rusia. © Kemhan Rusia

Moskow, Jakartagreater.com   – Kementerian Pertahanan Rusia sedang menggagas proyek Kapal Selam nuklir baru, Borei-K, untuk membawa Rudal jelajah, ujar sumber di industri pertahanan Rusia mengatakan kepada TASS pada hari Sabtu, 20-4-2019.

“Kementerian sedang mencari kemungkinan membangun 2 Kapal Selam kelas Borei lagi, tetapi dilengkapi dengan Rudal jelajah jarak jauh, bukan Rudal balistik. Jika keputusan itu dibuat, Kapal Selam akan dibangun di bawah proyek Borei-K yang baru dan akan dijadwalkan untuk pengiriman setelah tahun 2027, “kata sumber itu tanpa merinci.

TASS belum dapat mengkonfirmasi informasi secara resmi pada saat publikasi.

Saat ini, Rusia memiliki 3 Kapal Selam kelas Borei – Yuri Dolgorukiy (Armada Utara), Alexander Nevsky, dan Vladimir Monomakh (Armada Pasifik). Selain itu, 3 Kapal Selam dari kelas Borei-A yang dimodernisasi sekarang menjalani uji coba laut. Empat Kapal Selam Borei-A-class sekarang sedang dibangun.

Angkatan Laut Rusia saat ini mengoperasikan 2 jenis Kapal Selam Rudal jelajah – Project 949A Antey dan Project 885 Yasen (dan Project 885M Yasen-M versi modernnya). Enam Kapal Selam kelas Antey dan 1 Kapal Selam kelas Yasen saat ini dalam pelayanan dengan Angkatan Laut Rusia. Satu Kapal Selam Yasen-M sedang menjalani uji coba laut, 5 lainnya sedang dibangun.

  11 Responses to “Rusia Berniat Kembangkan Kapal Selam Nuklir Borei-K dengan Rudal Jelajah – Sumber”

  1.  

    lanjutkan demi membendung ambisi si amer buat menaklukan semua kawasan spy smua mau bertekuk lutut sama si amer.
    lanjutkan bung putin.
    anda si numero uno

  2.  

    YAKIN RUSIA MASIH DIANGGAP REMEH OLEH NATO….
    NATO = NO ACTION TALK ONLY……..

    •  

      Yakin banget malah, cepat atau lambat malah Rusia yg dicaplok ama China.

      •  

        Sejak kapan China mau nyaplok Rusia??? Ente klo koment ya slalu aja ngawur, tidak sesuai fakta…

        •  

          Sebetulnya masalah Rusia-China itu udah terjadi sejak ratusan tahun yang lalu. Sekarang aja bisa rukun karena ada musuh bersama.

          Tapi jangan salah bahwa sejak insiden pulau Zhenbao hingga Outer Manchuria yg sekarang dikuasai oleh Rusia sebagai Far Eastern District jelas masih membekas buat China. China aja berani mengeklaim LCS karena sejak dinasti Manchu mereka biasa mengontrol wilayah tsb apalagi wilayah utama mereka. Belum masalah copypaste teknologi Rusia.

          China juga mengincar sumber daya alam Rusia, tapi mereka takkan menggunakan kekuatan militer tapi dengan ekonomi. Buktinya ketika suplai gas di China cukup (China lebih banyak menggunakan Minyak Bumi dan Batubara sebagai sumber energi daripada Gas) China berani membeli gas dari Rusia senilai USD 400 Milyar bukan karena China butuh tapi karena ingin bantu Rusia dari kebangkrutan.

          Bayangkan, Rusia kalo jual gas ke Eropa bisa seharga USD 0,4-0,7 per meter kubik tapi ama China cuman dihargai USD 0,3 per meter kubik. Apa gak ngenes Rusia itu??

          Rusia hanya bisa bergantung secara ekonomi dg China, makanya dalam rencana jalur sutra baru China, Rusia hanya dijadikan sebagai jalur dagang daripada sebagai mitra dagang. Kalo gak ada Putin mungkin udah dikendalikan tuh Rusia kayak Bangladesh sekarang.

  3.  

    klo bisa nanti kapal selam indonesia namanya keris. biar nga diclaim. katanya sih malaysia mau buat kapal pakek nama keris

    •  

      Untuk saya tdk penting Indonesia mempunyai nama keris atau tdk tetapi bagaimana kita memelihara budaya kita sendiri. Jangan salahkan bangsa lain jika mereka meng-claim budaya kita jika generasi mudanya lebih memilih Korean Style dibanding Sumatra Style, Jawa Style atau Kalimantan Style

  4.  

    Ok laksanakan segera
    :lol: :lol:

  5.  

    nanti kaselnya di beri nama vita berair saja.

  6.  

    gak sekalian aja namany VanesaAngel

  7.  

    Ntar bakal tenggelam lagi nih Kasel kayak Kursk dulu. Yg disalahin USA lagi. Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh