Rusia Bersiap Tambah Kekuatan Pesawat di Hmeymim Suriah

Sukhoi Su-35S Angkatan Udara Rusia. © Dmitry Terekhov (CC BY-SA 2.0) via Wikimedia Commons

Hmeymim, Suriah, Jakartagreater.com –  Pangkalan udara Hmeymim Rusia di Suriah saat ini menampung sekitar 30 pesawat tempur dan Helikopter tetapi akan dapat mengakomodasi lebih banyak pesawat setelah rekonstruksi, ujar seorang pejabat pangkalan itu, dirilis Sputniknews.com, Kamis 26-9-2019.

“Landasan kedua sedang direkonstruksi, yang akan meningkatkan kemampuannya. Hangar baru telah dibangun, di mana pesawat disimpan. Struktur ini melindungi terhadap kemungkinan serangan Drone tempur, serta dari hujan dan sinar matahari langsung,” kata pejabat itu.

Menurut petugas, saat ini ada sekitar 30 pesawat di pangkalan udara itu, termasuk Jet tempur Su-35S, pesawat pembom tempur Su-34, pesawat serang Su-24, Helikopter serang Mi-35 dan Helikopter serang pengangkut Mi-8AMTSh .

Selama berbulan-bulan, militan telah melanjutkan upaya mereka untuk menyerang fasilitas Rusia dari zona de-eskalasi Idlib tetapi sistem pertahanan udara Rusia menangkis serangan itu, menurut laporan kementerian.

Rusia, Turki, dan Iran adalah penjamin gencatan senjata di zona eskalasi Idlib, serta 3 zona de-eskalasi lainnya di seluruh negeri.

Provinsi Idlib adalah benteng besar terakhir teroris dan pemberontak bersenjata di Suriah. Pada bulan September 2018, penjamin gencatan senjata Rusia dan Turki sepakat untuk mendirikan zona demiliterisasi sedalam 9-12 mil di Idlib, yang akan dibersihkan dari senjata berat dan militan.

Namun, meskipun ada kemajuan dalam penarikan senjata dan pejuang dari daerah itu, militan yang tersisa secara teratur melakukan pelanggaran gencatan senjata dengan menembaki provinsi terdekat.

TERPOPULER

Tinggalkan komentar