Rusia Blokir Angkatan Laut Ukraina Memasuki Laut Azov

24
ilustrasi: kapal perang ukraina (commons.wikimedia)

Kantor Berita Televisi Rossiya 24 pada hari Minggu melaporkan bahwa Rusia menghentikan tiga kapal angkatan laut Ukraina yang sedang memasuki Laut Azov melalui Selat Kerch, dengan menempatkan kapal kargo besar di bawah jembatan yang dikendalikan Rusia.

Sebelumnya, Rusia dan Ukraina saling tuduh melanggar hukum internasional setelah penjaga perbatasan Rusia mencoba dan gagal menghentikan kapal Ukraina yang mengelilingi Crimea dalam perjalanan ke pelabuhan Ukraina.

Seorang koresponden Rossiya 24 melaporkan dari daerah jembatan Selat Kerch di dekat Crimea bahwa taktik Rusia telah sepenuhnya memblokir jembatan, yang menghubungkan Laut Hitam dan Laut Azov, dan helikopter militer Rusia berputar di atas.

Sumber: Reuters

13 KOMENTAR

  1. Contoh lah singapura, negara yg wilayah lautnya seucil, tapi rela menjadikan lautnya jadi laut internasional, sehingga kapal2 internasional bisa melewati wilayah lautnya.
    Semua hukum sudah diatur di hukum laut, dan bisa disebut package deal, yg artinya tiap negara bebas memilih hukum yg ada, pasal berapa ayat berapa.

    Lha ini ruski negara besar tapi berbuat anarkis, masak bikin malu fansboy dinegeri ini saja, negara junjungannya aja kaya gitu, gimana fansboy nya ya πŸ˜†