Nov 222015
 

landscape-1445463923-1114903725-db95ba3b5c-o

Amerika Serikat mencatat peningkatan aktivitas pesawat militer Rusia di wilayah Asia-Pasifik, tetapi tidak melihat hal tersebut sebagai ancaman terhadap keamanan negara karena pilot Rusia bertindak secara profesional dan mematuhi standar internasional. Demikian hal tersebut disampaikan Jenderal AU AS Laurie Robinson yang bertanggung jawab atas operasi angkatan udara di Komando Pasifik Angkatan Bersenjata AS.

Menjawab pertanyaan dari koresponden TASS, sang jenderal mengatakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, pesawat tempur Rusia terlihat lebih sering muncul di atas Samudera Pasifik dengan menggunakan hak atas kebebasan penerbangan di wilayah udara internasional. “Pilot Rusia berperilaku secara profesional dan mematuhi standar serta norma-norma hukum internasional,”ujar Robinson.

Praktik ini, menurut sang jenderal telah ada selama bertahun-tahun. “Rusia telah memodernisasi angkatan bersenjatanya, dan dalam dua tahun terakhir mereka meningkatkan aktivitas penerbangan jarak jauhnya,” ujar Robinson. “Rusia memiliki hak atas kebebasan terbang di wilayah udara internasional dan menggunakan kemampuan pesawat militernya untuk terbang di seluruh dunia,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Kesatuan Komando Pertahanan Udara Amerika Utara telah berulang kali mengabarkan bahwa munculnya pesawat militer Rusia di wilayah perbatasan Amerika Serikat dan Kanada tidak menjadi perhatian utama karena Rusia tidak melanggar wilayah udara kedua negara tersebut.

 

Sumber: TASS

Bagikan Artikel :

  7 Responses to “Rusia Bukan Ancaman Amerika”

  1. yang bisa menandingi USA cuma satu……TEJAS seorang 😆

  2. mulai keder dia

  3. pagi bung @bw…..biasalah bung, US memang begitu. Penuh tipu daya dgn alasan mainstream.nya “hak atas kebebasan penerbangan di wilayah udara internasional”.
    Jika mereka menggunakan alasan itu, sebenarnya semua negara juga boleh melakukannya, iya nggak bung?

  4. negara yg paling usil dan sok kuasa itu USA,klo kita cermati rekor USA sangat buruk untuk perdamaian dunia,agresor yg licik dan kejam itu ya amerika,beda jauh dgn rusia yg cm bertahan menghadapi ancaman,jika rusia perang hanya untuk menjaga kedaulatan dan untuk memerangi teroris,rusia tidak pernah menyerang negara lain sprti USA dan nato,kecuali menyelamatkan crimea yg ingin bergabung kembali dgn rusia dari kehancuran mutlak,jd menurut pendapat saya pribadi,biang dari segala kekacauan dunia adlh USA,,, rusia jauh lebih bermoral dari USA krn tidak pernah menjatuhkan bom nuklir sprti USA walaupun rusia memiliki nuklir yg lebih dahsyat dari USA

 Leave a Reply