Rusia Ciptakan Saingan Torpedo Shkval

25
5

rusia-rudal

Rusia dikabarkan tengah mengembangkan sebuah torpedo berkecepatan tinggi dan misil bawah laut. Informasi yang beredar hanya torpedo tersebut yang diberi nama Khischnik.

Sayang, tidak ada satupun pihak yang mau memberikan keterangan detail mengenai spesifikasi dari torpedo ini, serta bagaimana karakteristik teknisnya. Proyek ini benar-benar sangat rahasia. Selain nama dari torpedo yang baru diketahui, informasi lain menyebutkan, bahwa torpedo tersebut dikembangkan oleh Biro Desain Elektropribor yang memiliki spesifikasi di bidang teknologi aviasi.

Satu hal yang pasti, dalam segi spesifikasi utama, Khischnik akan lebih unggul dari pendahulunya yang terkenal, Shkval.
Tahun 1970 Uni Soviet berhasil membuat sebuah torpedo Skhval, dan baru digunakan oleh militer pada tahun 1988 hingga saat ini. Bisa dibilang

Skhval belum memiliki tandingan, dari sisi kecepatan topedo ini mampu melest dengan kecepatan tiga kali lipat dari torpedo lainnya.
Rahasia kecepatan Skhval ada pada mesin khusus yang berjalan dengan bahan bakar padat. Jika torpedo biasa dibantu dengan baling-baling,

Shkval mengunakan kapitasi super. Desain khusus mesin ini membuat torpedo dapat mencapai efek fisik yang unik, yakni membentuk gelembung gas di sekeliling torpedo saat bergerak, sehingga proyektif akan bergerak di ruang hampa secara virtual dan meminimalisasi dorongan.

Sama halnya dengan Khischnik, torpedo Shkval merupakan salah satu desain militer Rusia yang paling dirahasiakan. Meski telah beroperasi hampir 40 tahun, beberapa karakteristik teknisnya masih bersifat rahasia.

Sumber : rbth

25 COMMENTS

    • Sebenarnya peneliti Indonesia sudah bisa menciptakan bahan bakar roket yang bisa tetap menyala dalam air .Bahan bakunya dari aspal tai karena pernah kecelakaan meledak sebelum di gunakan proyek ini di hentikan .Padahal bisa di kembangkan untuk tenaga terpedo maupun roket padat.

LEAVE A REPLY