Home » Militer » Rusia dan Belarusia Teken Kerja Sama Militer Strategis

Rusia dan Belarusia Teken Kerja Sama Militer Strategis

Minsk, Belarusia, JakartaGreater  –  Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Rusia dan Belarusia meneken program kemitraan strategis untuk 5 tahun ke depan, untuk pertama kalinya, ujar Kepala Departemen Kerjasama Militer Internasional di Kemenhan Belarus, Mayor Jenderal Oleg Voinov setelah pertemuan yang diadakan oleh presiden Belarusia pada hari Selasa 2-3-2021, dirilis TASS.

“Kami telah meneken program kemitraan strategis antara Kementerian Pertahanan Republik Belarus dan Federasi Rusia selama 5 tahun untuk pertama kalinya. Program ini akan memungkinkan untuk melihat dengan jelas perspektif dan mengembangkan kerja sama kami dengan Federasi Rusia,” kantor pers Kementerian Pertahanan Belarusia mengutip ucapan Voinov di saluran Telegramnya.

Dengan jelas dinyatakan selama Majelis Rakyat Belarusia baru-baru ini bahwa “Federasi Rusia adalah sekutu strategis bagi Republik Belarus,” kata Voinov.

“Secara alami, ini sepenuhnya berkaitan dengan bidang militer dan itulah sebabnya kepala negara hari ini diberi pengarahan tentang keadaan kerja sama saat ini, prospek perkembangannya dan, secara keseluruhan, tentang situasi yang berkembang dalam interaksi dengan Federasi Rusia, “kata pejabat pertahanan Belarusia.

Saat ini rencana kerja sama internasional Belarusia dengan Rusia antara kementerian pertahanan kedua negara terdiri dari “lebih dari 160 tindakan dan 40% di antaranya adalah kegiatan praktis,” kata Voinov.

“Sebagai ciri spesifiknya, rencana kerja sama antara kementerian kita tahun ini menetapkan interaksi praktis antara cabang militer dan pasukan khusus, yang secara jelas memilih satuan pasukan darat, Angkatan Udara dan Pertahanan Udara, Pasukan Operasi Khusus dan Pasukan Lintas Udara negara kami, “kata jenderal Belarusia itu.

*Foto: S-125 (SA-3) Pechora-2BM – Belarusian (@commons.wikimedia).

Tinggalkan Balasan