Jan 122016
 

Russia_and_Larsen_Toubro_could_cooperate_to_upgrade_Indian_Navy_Project_877EKM_submarines_640_001

Rusia dapat bekerjasama dengan perusahaan Larsen & Toubro India untuk mengupgrade kapal selam Kilo India diwilayah India, lapor Economic Times senin, 11 Januari 2016. Menurut sumber militer kapal selam awalnya direncanakan akan dimodernisasi di galangan Pipavav milik Miliarder India, Amil Ambani.

Namun, Rusia menginformasikan kepada Kementerian Pertahanan India sebelumnya bahwa hanya galangan kapalnya yang akan dapat menyelesaikan modernisasi kapal-kapal selam India dengan memperlengkapi kembali (sesuai standar pabrik) sesuai jadwal. Menurut perkiraan upgrade kapal-kapal selam India akan menelan biaya US$ 800 juta.

India berencana untuk memodernisasi tiga kapal selam Kilo Project 877EKM buatan Rusia yang bernama Sindudvaj, Sindhuraj, dan Sindhurastha, ketiganya memerlukan reparasi medium.

Kapal selam diesel elektrik Project 877EKM memiliki bobot 2300 ton, panjang 72.6 m dan kecepatan 19 knot, kedalaman selam hingga 300 m dengan kemampuan operasi 45 hari dan diawaki oleh 52 kru.

Sebelumnya galangan kapal Zvyozdochka di Seveodvink Rusia Timur dan Angkatan Laut India menandatangani kontrak upgrade kapal selam Sindhukesari di wilayah Rusia. Kontrak perbaikan menengah diperkirakan akan memerlukan waktu 27 bulan.

Navyrecognition

  6 Responses to “Rusia dan India Kerjasama Upgrade Kapal Selam Project 877EKM”

  1. Kapan ya Indonesia punya kapal ini……..?

  2. Kilo indonesia

  3. meh. . . india mulu

  4. ks nya karatan…kemproh !!

  5. India sering banget kerjasama sama rusia, apa si british gak ngambek ya??

 Leave a Reply