Apr 252019
 

File:Official portrait of Sergey Shoigu with awards.jpg From Wikimedia Commons, the free media repository.

Moskow, Jakartagreater.com    –   Menteri pertahanan Rusia dan Laos telah menyepakati bidang-bidang perluasan kerja sama militer antara kedua negara, Menteri Pertahanan Laos Chansamone Chanyalath mengatakan tentang hasil pembicaraan dengan rekannya dari Rusia, Sergei Shoigu, di sela-sela Konferensi Internasional Moskow tentang Keamanan Internasional, dirilis TASS pada Rabu 24-4-2019.

“Kami telah menyepakati bidang-bidang yang memperkuat kerja sama di bidang militer antara kementerian pertahanan Laos dan Rusia,” kata menteri itu, sambil mencatat bantuan Rusia ke Laos dalam proses penghapusan ranjau kemanusiaan.

Konferensi Kedelapan Moskow tentang Keamanan Internasional diadakan pada 23-25 April 2019. Agenda tersebut mencakup isu-isu penting yang terkait dengan keamanan internasional, dan pihak-pihak akan bertukar pandangan tentang bahaya dan ancaman militer modern, termasuk meningkatkan sistem kontrol senjata.

Para peserta juga akan membahas situasi di Timur Tengah, Asia, Afrika dan Amerika Latin. Para menteri pertahanan dari setidaknya 35 negara dan lebih dari 1.000 ahli dari lebih 100 negara ikut serta dalam acara tersebut.