Apr 102018
 

Jet tempur F-15i Ra’am Angkatan Udara Israel (IAF) © US Air Force via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Kantor berita Suriah, SANA pada hari Senin melaporkan bahwa beberapa rudal telah menyerang pangkalan militer Tiyas, yang dikenal sebagai T4, di provinsi Homs, seperti dilansir dari Washington Post.

SANA juga mengatakan bahwa itu kemungkinan “agresi” Amerika Serikat, namun para pejabat AS mengatakan mereka belum meluncurkan serangan udara ke wilayah Suriah.

“Pada saat ini, Departemen Pertahanan AS tak melakukan serangan udara di Suriah. Namun, kami masih terus memantau situasi serta mendukung upaya diplomatik yang sedang berlangsung untuk menahan mereka yang diduga menggunakan senjata kimia di Suriah dan bertanggung jawab”, menurut pernyataan Pentagon.

Serangan rudal pada hari Senin, 9 April di Suriah menyusul serangan gas beracun yang dicurigai terjadi pada hari Sabtu di benteng terakhir yang tersisa bagi oposisi Suriah di kota Douma, yang mengakibatkan puluhan korban.

Sebuah kelompok pemantau perang Suriah mengatakan sekitar 14 orang tewas dalam serangan udara itu. Rami Abdurrahman, yang mengepalai Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris, mengatakan bahwa sebagian besar dari 14 orang yang tewas adalah orang Iran atau anggota kelompok dukungan Iran.

Stasiun TV Al-Manar Hizbullah menggambarkan serangan udara sebagai “agresi Israel”. Seorang pejabat militer Suriah juga mengatakan Israel berada dibalik serangan itu.

Televisi pemerintah Suriah mengutip pejabat militer yang tak disebutkan namanya yang mengatakan bahwa jet tempur F-15 Israel telah menembakkan beberapa rudal jelajah dari wilayah udara Lebanon.

Militer Rusia juga mengklaim bahwa Angkatan Udara Israel ada dbalik serangan udara. Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa 2 jet tempur Israel menembakkan delapan rudal ke pangkalan udara T4 dari wilayah udara Lebanon. Pertahanan udara Suriah mampu menembak jatuh lima rudal yang menyerang pangkalan militer T4 itu, namun tiga rudal lainnya berhasil menghantam bagian barat pangkalan.

Bagikan:

  33 Responses to “Rusia dan Suriah Klaim Israel Dibalik Serangan Rudal”

  1.  

    Biarin dah 😀

    •  

      Mungkin loe maksud karna hoax kalleeee, mmng amerika beserta kumpulannya suka menyebarkan berita hoax, yg katanya prnah mendarat dibulan, msh banyak lg berita hoax yg disebarkan amerika diwaktu dulu, mungkin begini caranya amerika menarik simpati, hoax & uang yg beraksi

      Hahhaahaaaa

    •  

      Rudal ditembakan 8 5 ditangkis dan 3 ngantem sasaran dilapangan..(kemungkinan kena jamming electronic juga) shoot target cap rudal rohell/asu 3/8*100% =37.5% Destroy cap rudal jadul suriah made in rusky 5/8*100% =62.5% . Tinggal itung harga 8 rudal israel dan 8 rudal penangkis suriah….war always need big money..,ngopii duluu ahh…slurrrpppp

      •  

        saya rasa yg nembak sistem pertahanan rusia ( pansir) kalau suriah cuma punya s 200 kalau buat tangkis rudal kecil susah buat nembak rudal kecil
        5 rudal yg ketembak kemungkinan besar decoynya
        kalau nembak rudal yg di tembakan secara salvo sekelas s 400 pun pasti kebobolan juga ya

  2.  

    Sip, kenapa gak dibalas tuh siRohell apa takut memicu perang dgn AS+NATO sebagai induk semangnya?

  3.  

    ternyata di tembak dr luar udara syria, iran kenapa tdk pernah membalas serangan2 israel?

  4.  

    Pangkalan udara suriah diserang dengan pesawat, tapi vidio pembuktian pangkalan udara suriah rusak tidak ada, yg ada foto foto yg waktunya entah kapan.

    Hahhaahaaaa

  5.  

    pagi pak…..bu…..selamat ber aktifitas………

  6.  

    Nembak dari lebanon jika masuk ke daerah suriah pasti diintersep s400

  7.  

    OY VEY its anudda Shoah

    ada yg mancing nih

  8.  

    Eh ada burung keselip di awan pada lihat gak di belakang pesawat

  9.  

    Kka koar2 tentang ISRAEL emang lu pikir ISRAEL bakal dengerin kka…

    Bagi yg benci USA+NATO+ISRAEL, yg suka ngomong di medsos. USA+NATO+ISRAEL (HARUS LENYAP). lebih baik buat ORGANISASI tertentu terus klo udh rame silahkan berangkat, angkat senjata sana. Duar2. Tinggal dengar berita aja siapa yg mati, kka dan kelompok kka atau USA+NATO+ISRAEL. koar2 aja bisanya.

    Ohiyaa… SARAN aku jgn ORGANISASI aja. Bentuk negara klo perlu buat nyerang USA+NATO+ISRAEL. jangankan negara yg kka bentuk. BENUA sekalian kka bentuk terus nyerang tuh USA+NATO+ISRAEL. klo bisa sihh. OMDO aja bisanya iihh

    Koar2 aja bisanya. sana berangkat JIHAD klo berani. Ga usah lawan USA+NATO+ISRAEL.
    ISRAEL aja yg di lawan klo mampu. Klo perlu kka ajak teman2 kka yg otaknya suka OMDO tuh buat angkat senjata. Terus berangkat deh ke ISRAEL. Gitu aja susah amat. Dari pada koar2 bilang ISRAEL harus lenyapkan ini or itulah tapi ga ada tindakan. Gak malu apa sama kucing. MEONG, MEONG MEONG.

    Dijamin, klo bisa pulang dgn selamat pasti berubah 180 derajat tuh sifat. Itupun klo bisa pulang dgn selamat.

    #.Malu2in amat

  10.  

    Mau bilang apalagi??
    Soal IRAN ga berani nyerang ISRAEL karna ada USA+NATO di belakangnya?? namanya juga sekutu dia knp lu yg SEWOT. Makanya cari sekutu yg bisa di andalkan. Tuh kebetulan sekutu IRAN kan RUSIA. Masih ga berani juga nyerang ISRAEL?? OMDO AJA DARI DULU. sebel deh

    Tuh suriah di rudal sama ISRAEL, RUSIA nya kemana??? katanya klo ada yg nyerang SURIAH bakal nerima serangan balasan. Dari USA nyerang dgn TOMAHAWK aja hanya bisa protes, protes dan protes. iihhh OMDO banget.

 Leave a Reply