Nov 192016
 

Sistem pertahanan udara S-400 Rusia. (Sputnik News)

Sistem pertahanan udara S-400 Rusia. (Sputnik News)


Komisi antar-pemerintah Rusia-Turki akan segera memulai pembicaraan terkait isu pengiriman sistem pertahanan udara S-400 Triumf ke Ankara.

Direktur Layanan Federal Rusia untuk Kerjasama Teknik-militer (FSMTC), Alexander Fomin, mengatakan bahwa masalah pengiriman sistem pertahanan udara S-400 Triumf ke Turki akan dibahas pada pertemuan komisi antar-pemerintah Rusia-Turki yang segera diselenggarakan dalam waktu dekat di Rusia.

“Dalam waktu dekat, pertemuan komisi antar-pemerintah akan diadakan di Rusia,” ujar Fomin kepada wartawan, seperti dilansir Sputnik News pada Sabtu (19/11).

S-400 merupakan sistem pertahanan udara next-generation Rusia, membawa tiga jenis rudal yang mampu menghancurkan target udara pada jarak pendek-ke-jarak jauh. Senjata ini mampu melacak dan menghancurkan semua target udara yang ada, termasuk balistik dan rudal jelajah.

Sumber: Sputnik News

Bagikan:

  38 Responses to “Rusia dan Turki Segera Diskusikan Pengiriman S-400”

  1.  

    Sudah baikkan nich turkiye sm papa bear..nato makin meradang nich

  2.  

    Jgn ke indonesia kirim jg ya…

  3.  

    Jgn lupa kirim ke indonesia jg ya kamsudnya xixixix

  4.  

    tes

  5.  

    Komisi antar-pemerintah Rusia-Indonesia akan segera memulai pembicaraan terkait isu pengiriman sistem pertahanan udara S-400 Triumf ke Jakarta.

    Direktur Layanan Federal Rusia untuk Kerjasama Teknik-militer (FSMTC), Alexander Fomin, mengatakan bahwa masalah pengiriman sistem pertahanan udara S-400 Triumf ke Indonesia akan dibahas pada pertemuan komisi antar-pemerintah Rusia-Indonesia yang segera diselenggarakan dalam waktu dekat di Rusia.

  6.  

    tolong di ingat Mr Putin, jangan sampai s400 jadi senjata boomerang bagi pesawat tempur anda di Suriah…

  7.  

    Turki dapat S400, Rusia dapat lahan buwat mobiling pasokan energi nya..

  8.  

    Ditunggu kedatangan S400 triumph di Indonesia…edisi ngarep.com..xixi

  9.  

    Kita hanya bisa ngiler melihatnya. Kapan ya SAM jarak jauh bisa menjaga wilayah NKRI? Jarak menengah saja belum jelas kabarnya si mbah nasams.
    Ayo dong pak kurus, bikin gebrakan pengadaan alutsista kita. Nanti kalo tetangga punya F-35 baru deh ketar-ketir.

  10.  

    Judul nya salah itu. Mungkin judul nya rusia dan indonesia berdiskusi pengiriman s-400 hahaha ..

  11.  

    Kapan negoisasi dgn mas putin utk beli satu?

  12.  

    dikirim kesini kapan yabro?

  13.  

    dikirim kesini kapan yabro?.

  14.  

    Wow luar biasa lobi internasional turki iran dapat s-300 eh dia dapat s-400 padahal habis rontokin pespur rusia, emang negara kalau sudah maju dan mandiri ekonomi dan militer gak bisa didikte malah ikut mendikte

    •  

      Bagi rusia “hampir” tidak penting siapa yang beli…yang penting ada duit ada barang….toh gk mungkin juga terjadi perang dalam waktu dekat…jadi gk papa lh s-400 jatuh ke tangan turki…

      •  

        Gak mungkin perang gimana tuh di Suriah Rusia – turki masih hadap2an meski perang nya proxy pake tangan lain

      •  

        AS sudah gerah dengan Turki ,salah satu anggota nato yang sering bertentangan dengannya di samping jerman . Barat sejatinya tidak tulus bersahabat dengan Turki ,tapi barat tetap perlu turki sebagai pintu gerbang ke RUSIA .
        Turky di bawah endrogen sangat tahu posisinya maka kenakalan turki tak akan berani di tentang nato secara terang terangan dan sekaligus sinyal ,turky siap merapat ke Rusia jika AS dan sekutunya masih berusaha menjatuhkan endrogen.

  15.  

    dikirim ke turki buat nembak pesawat nyasar kayak yang sudah sudah
    Turki stroooooong

  16.  

    Macam mana pula nii Turkey – Rusky?? nggak riskan tuu,,mana Turkey anggota Nato n sering songong..

  17.  

    kita dpt es teh aja dah hakhakhak

  18.  

    seandainya beli past bisa, tp mungkin ada perihal yg memberatkan bagi indonesia kita andai kata membeli rudal2 pertahanan s400 series dr rusia. yg jadi pertanyaan knp tidak pernah ada wacana untuk mengakusisi rudal tsb..?
    entah aku jg tak tahu..

  19.  

    Kalau Insonesia membeli S-400 berabe mas bro…
    Soalnya beli S-400 Triumph-nya sedikit tapi minta ToT…

    #edisitepokkening

  20.  

    bung dangxel@
    tanya aja pd Rumput yg bergoyang inul hakhakhak,
    pembelian alutsista strategis tak mungkin diumbar pembelianya.

  21.  

    Beli dikit minta tot…
    Numpang ngakak sob warjagers…hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha………

  22.  

    Apa Rusia tidak khawatir teknologi rudal S400 dicuri ASU karena Turki adalah anggota NATO.

 Leave a Reply