Rusia dan Turki Segera Diskusikan Pengiriman S-400

38
13

Sistem pertahanan udara S-400 Rusia. (Sputnik News)
Sistem pertahanan udara S-400 Rusia. (Sputnik News)

Komisi antar-pemerintah Rusia-Turki akan segera memulai pembicaraan terkait isu pengiriman sistem pertahanan udara S-400 Triumf ke Ankara.

Direktur Layanan Federal Rusia untuk Kerjasama Teknik-militer (FSMTC), Alexander Fomin, mengatakan bahwa masalah pengiriman sistem pertahanan udara S-400 Triumf ke Turki akan dibahas pada pertemuan komisi antar-pemerintah Rusia-Turki yang segera diselenggarakan dalam waktu dekat di Rusia.

“Dalam waktu dekat, pertemuan komisi antar-pemerintah akan diadakan di Rusia,” ujar Fomin kepada wartawan, seperti dilansir Sputnik News pada Sabtu (19/11).

S-400 merupakan sistem pertahanan udara next-generation Rusia, membawa tiga jenis rudal yang mampu menghancurkan target udara pada jarak pendek-ke-jarak jauh. Senjata ini mampu melacak dan menghancurkan semua target udara yang ada, termasuk balistik dan rudal jelajah.

Sumber: Sputnik News

38 KOMENTAR

  1. Komisi antar-pemerintah Rusia-Indonesia akan segera memulai pembicaraan terkait isu pengiriman sistem pertahanan udara S-400 Triumf ke Jakarta.

    Direktur Layanan Federal Rusia untuk Kerjasama Teknik-militer (FSMTC), Alexander Fomin, mengatakan bahwa masalah pengiriman sistem pertahanan udara S-400 Triumf ke Indonesia akan dibahas pada pertemuan komisi antar-pemerintah Rusia-Indonesia yang segera diselenggarakan dalam waktu dekat di Rusia.

  2. Kita hanya bisa ngiler melihatnya. Kapan ya SAM jarak jauh bisa menjaga wilayah NKRI? Jarak menengah saja belum jelas kabarnya si mbah nasams.
    Ayo dong pak kurus, bikin gebrakan pengadaan alutsista kita. Nanti kalo tetangga punya F-35 baru deh ketar-ketir.