Nov 262016
 

107619_900

Rusia menerima kapal selam Project 636,3 Varshavyanka class keenam digalangan kapal Admiralty di Saint Petersburg, Kamis 24 November 2016.

Kapal selam diesel elektrik tercanggih dari keluarga Kilo class yang diberi nama Kolpino. Sebelumnya Armada Laut Hitam Rusia sudah diperkuat lima kapal selam dari tipe yang sama, Novorossiysk, Rostov-on-Don, Stary Oskol, Krasnodar dan Veliky Novgorod.

Rubin Central Design Bureau merancang dan membangun desain Project 636,6 sesuai pesanan dari Kementerian Pertahanan Rusia dengan beberapa peningkatan penting pada sistem persenjataan torpedo dan rudal jelajah, sistem radar dan sonar, dan command information system. Project 636,6 juga mendapatkan penambahan sejumlah perangkat inovasi lainnya yang sangat berguna mengurangi jejak suara dan meningkatkan kenyamanan kru yang mengoperasikan kapal selam Project 636,3.

Kapal selam Improved Kilo ini dirancang sebagai kapal selam dengan kemampuan peperangan anti-permukaan dan anti-kapal selam, mempertahankan pangkalan Angkatan Laut, mempertahankan jalur laut dan jalur pesisir.

Project 636,3 memiliki panjang 73 meter, lebar 10 meter, dan kemampuan selam maksimum hingga 350 meter, kecepatan saat menyelam 20 knot dan daya tahan beroperasi di laut hingga 45 hari. Project 636,3 dilengkapi dengan torpedo enam 533 mm, bom kedalaman, ranjau dan yang menjadi andalannya – sistem rudal jelajah Kalibr.

Bagikan:

  14 Responses to “Rusia Diperkuat Kapal Selam Project 636,3 Terakhir”

  1.  

    aing ka hiji

  2.  

    Yes

  3.  

    Saya punya Kilo 1.
    Tapi itu adalah kucing piaraan yang saya namai Kilo.

  4.  

    clue ks buat kita kali nih 636,3…hiiiii

  5.  

    borooooooooong….!!!!

  6.  

    Kita jg akan beli

  7.  

    Boring.., ehh borong…!!!

  8.  

    NKRi akan borong

  9.  

    Menhan akan beli alutsista ini ga lbh dari 5 unit…percaya deh, bisa jadi pas belinya 5 unit, bisa kurang jadi 3 unit bahkan bisa lbh jadi 6-7 unit varshavyanka….keren …

  10.  

    Cepat dibeli deh jgn dilama lamain..

  11.  

    tertarik berarti?
    dipertimbangkn berarti?
    akan beli berarti?
    kwkwkwkwk

  12.  

    Kapal selam diesel electric terbaik ya buatan jerman dan rusia menurutku. Kalo 2 teknologi berbeda bisa kita miliki dan kuasai,insya allah kedepannya produksi buatan RI bisa sejajar dg kasel terbaik didunia. Lanjutkan…

 Leave a Reply