Rusia Habiskan 300 Miliar Dolar AS Untuk Modernisasi Militer Hingga Tahun 2020

31
5
Tank tempur utama (MBT) T-14 Armata dalam sebuah parade militer di Moskow, Rusia. © TASS

VLADIVOSTOK – Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengatakan bahwa Rusia tetap pada rencana modernisasi persenjataan dan pengembangan militernya.

“Selama lima tahun kami telah mengikuti rencana pengembangan dan modernisasi persenjataan Angkatan Bersenjata. Rencana ini dikoordinasikan dengan semua produsen dan Departemen Perindustrian dan Perdagangan. Dan sekarang, peremajaan persenjataan, pelatihan kembali personil militer dan penggantian peralatan sedang berlangsung … Kami tetap sesuai rencana”, katanya kepada wartawan Rossiya-1.

Rusia saat ini sedang melaksanakan program peremajaan persenjataan skala besar, diumumkan pada tahun 2010, untuk memodernisasi 70 persen perangkat keras militer hingga tahun 2020. Total biaya program modernisasi diperkirakan mencapai sekitar 20 triliun rubel (sekitar 300 miliar dolar AS).

“Apakah kami menentang? Menurut kami… itu adalah keseimbangan. Jika Anda menggunakan situasi saat ini, mengaduk histeria untuk mengisi anggaran Anda sehingga mendapatkan keuntungan tambahan – itu adalah masalah Anda… Yang ingin saya katakan, hentikan mengintimidasi penduduk Anda… Kami ingin rekan-rekan kami berhenti pada beberapa titik dan memahami bahwa kami terbuka dan siap untuk dialog”, kata Shoigu pada Channel TV Rossiya-1.

Hubungan antara Rusia dan negara-negara Barat memburuk pada tahun 2014 setelah munculnya krisis Ukraina.

Amerika Serikat, Uni Eropa dan beberapa sekutunya telah memberikan beberapa sanksi anti-Rusia sejak Crimea bersatu dengan Rusia pada tahun 2014, dan menuduh Moskow campur tangan dalam konflik Ukraina. Rusia telah berulang kali membantah tuduhan, dengan memperingatkan bahwa sanksi tersebut kontra-produktif dan merusak stabilitas regional dan global.

Sumber: Sputniknews

31 COMMENTS

  1. Tidak ada sejarah bahwa Barat dan Sekutu sekutunya kena Embargo….Termasuk Asu Kirik ( AS ) tidak merasakan kena Embargo….Walau tindakannya melanggar HAM Berat , seperti di Timur Tengah…Afghanistant , Iraq , Libya dan lain lain….Kenapa bisa begitu….Jawabannya akan muncul setelah Perang Dunia ke 3 ( Tiga ) meletus….Perang Dunia ke-3 akan dimenangkan oleh negara negara yg selama ini diremehkan oleh negara Barat….Bergabungnya negara RRC , RUSIA , IRAN , LIBYA,KOREA UTARA , dam MEKSSIKO , akan meluluhlantakan Amerika Serikat…..

  2. Dari tahun 2014 sampai 2015 yg komen di warjag bisa mpe ratusan komen per artikel, skr cuman 5-10 org aja per artikel, yg lain pada kmn yah? Harusnya tiap artikel muncul kita diabsen aja biar kompak, gmn? Kita kasihan sm bung diego sdh bikin artikel2 militer yg kita sukai, tp yg baca cuma 5 org, kadang2 ada jg yg 3 komentar…sedih warjag udah pada minggat dr sini…!!!

  3. indonesia jga hebat….thun ini aja ngeluarin 100 trilyun (8 milyar dolar) buat subsidi solar, gas 3 kg, dan listrik…klo ga di cabut pe 2020 40 milyar dolar…waw….mending buat riset…toh solar naek gope, gas 5 rbu, listerik 75 %…ga repot2 amat..kyak hapus subsidi premium…

LEAVE A REPLY