Nov 292016
 

original

Rusia berencana untuk memodernisasi kembali hampir 3000 MBT T-80 dan mengembalikannya kembali ke Angkatan Darat Rusia. Tank tempur utama T-80 akan dimodernisasi kembali menjadi standar T-80BV baru. Pengerjaan akan dilakukan oleh Omsktransmash, desain dan rekayasa tank milik negara di kota Siberia Omsk.

T-80 awalnya diproduksi oleh Uni Soviet antara tahun 1976 dan 1992. Berbeda dengan tank T-72 dan T-90, T-80 menggunakan mesin turbin gas yang jauh lebih kuat daripada mesin diesel T-72, tapi dengan konsumsi bahan bakar yang lebih boros.

Setelah pecahnya Uni Soviet, Rusia mewarisi bagian terbesar dari tank T-80. Tapi Moskow akhirnya memutuskan untuk meninggalkan T-80 dan lebih mendukung garis produksi T-72, yang akhirnya menjelma menjadi T-90.

T-80 hampir mirip dengan T-72 hanya berbeda pada tenaga mesin yang digunakan. Perbedaan lainnya adalah pada usia operasional T-80 yang sangat singkat.

Upgrade pada MBT T-80BV terdiri dari sistem pengendali tembakan Sonsa-U, peningkatan pada energy generator dan engine starter, dan perlindungan explosive reactive armor (ERA). upgrade T-80BV terutama untuk lebih menyesuaikannya dengan kondisi iklim Antartika, Timur Jauh, dan Siberia. Iklim yang lebih tepat untuk penggunaan tank yang berbahan bakar turbin gas daripada mesin diesel.

Bagikan:

  43 Responses to “Rusia Hidupkan Kembali Ribuan Tank T-80”

  1.  

    Borong.wkwkwk. Just kidding.

  2.  

    waduh 3000 mbt… buanyak amat

  3.  

    Mati suri

  4.  

    dukung terus produksi panser canon badak sampe 3000 unit untuk di deploy ke seluruh perbatasan darat NKRI

  5.  

    Saya nempil 500 om putin….bole????

  6.  

    weleh,, T-80 siap2 nih promo kiloan sehabis di upgrad,, borong borong……

  7.  

    Negara timur jauh ?

  8.  

    NKRi perlu mbt dari Rusia..t 90 ms yang baru…1000 unit

  9.  

    artikel rudal permukaan setiap negara baru mantap
    sama rudal sam….
    pasti seru jadi warjagers tau rudal itu seperti apa…
    gak pesawat su 35 keset rombeng aja yg dibilang kapan datangnya.
    karna nkri gak butuh su 35 keset rombeng,tapi swasembada rudal…..
    artikel rudal permukaan ok……..
    trim’ s…..

  10.  

    Timur jauh ? Indonesia kah ? Di upgrate sesuai iklim indonesia ??

  11.  

    Kayakanya Niee TANK KHUSUS DAERAH IKLIM EXTREME BERSALJU
    ……beda halnya dengaaan T-72 yaaa??

  12.  

    dukung adri beli tank t90 150 biji buat menghancurin myanmar byr tdk smena2,,-,bs dr mynmar mmpr ke kuala lumpur aka kuala linet..byr jd linet aka lumpur skalian hihi

  13.  

    sama dong….JKGR jg mau menghidupkan kembali MBAH BOWO…..xixixi

  14.  

    @diego tolong diangkat itu kasus bendera cina di malut…bhy nyata dr cina

  15.  

    Rusia strong

  16.  

    Krisis menuntut berpikir lbh cerdas…
    Tinggal upgrade mesin, navigasi n senjata..
    Baru dh jd MBT tokcer lg

  17.  

    NKRI strooong…

  18.  

    Jgn dibirong

  19.  

    Hibahkan sama malaysia sebab mereka tak de MBT

  20.  

    Test

  21.  

    Njiiiirrr….
    3000 tank kayak apa kalo nyerang bareng ya

  22.  

    Rusia bertaruh untuk tetap kuat dan hemat biaya…tentu itu tank cuma sbg lapis pertama..lapis utama tetap armata..

    Strategi cerdik rusia sulit ditebak.., lebih gampang menebak indonesia jadi beli kalibr atau nggak ?? Jadi beli S400 nggak ??

    Jawabannnya Nggak …Nggak jelas, nggak jadi minat, nggak komit, nggak mikir, nggak duwe duit, nggak punya gak apa apa yg penting punya rudal panggul,

    Nah yg terakir nggak pake celana dalam…

  23.  

    Setuju hidupkan kembali mbah bowo, narayana pocong syerem dll

  24.  

    Lebih Baik emang di pakai lagi dengan sedikit modifikasi sana sini, mubadzir jika di matikan..soalnya bannyak banget..

  25.  

    Tes

  26.  

    Indonesia muksinya beli satu klo perlu 2 unit T72B3 untuk support kaveleri pemukul…..
    Plus S400….. Dan 2S35 Koalitsiya-SV SPGS

 Leave a Reply