Feb 162019
 

Duta Besar Rusia untuk India, Nikolay Kudashev, menegaskan kepada Sputnik bahwa seluruh komitmen pengiriman sistem rudal pertahanan udara S-400 ke India dalam kontrak $ 5 miliar akan sepenuhnya dilaksanakan, termasuk tenggat waktu.

“Saya yakin bahwa kontrak akan memberikan kontribusi yang signifikan untuk memastikan keamanan India dan akan berfungsi sebagai bukti sifat khusus hubungan antara negara-negara kita. Saya yakin bahwa semua komitmen Rusia akan sepenuhnya dipenuhi, termasuk tenggat waktu”, Kata Kudashev.

Duta Besar Kudashev menambahkan bahwa Rusia tertarik untuk berkerja sama lebih lanjut dengan India di bidang pertahanan udara.

“Adapun untuk penggunaan mekanisme transaksi keuangan dalam mata uang nasional, saya dapat mengatakan bahwa itu telah dilaksanakan, dan kami tertarik pada perkembangan progresifnya. Saya yakin bahwa negara kami akan menemukan solusi yang akan menempatkan kami di luar zona ketergantungan pada sistem pembayaran berbasis di Amerika Serikat”, kata Kudashev.

Kontrak untuk pengiriman sistem rudal S-400 ke India ditandatangani pada Oktober 2018.

S-400 merupakan sistem rudal mobile generasi berikutnya yang dapat membawa tiga jenis rudal yang berbeda yang mampu menghancurkan berbagai sasaran udara pada jarak pendek hingga jauh, dari pesawat pengintai hingga rudal balistik.

Sumber: Sputnik News