Jul 192017
 

MiG-29SMT (photo : Migavia.ru)

Rusia menyelenggarakan International Aviation and Space Salon MAKS di Zhukovskiy mulai tanggal 18-23 Juli. Di ajang itu Rusia berharap bisa mengupgrade armada MiG-29 Malaysia.

Pada tanggal 21 Maret, seorang perwakilan dari United Aircraft Corporation (UAC) Rusia mengatakan kepada Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, bahwa Rusia siap untuk memodernisasi dan memperbaiki dengan skala penuh pada jet tempur MiG-29N Malaysia menjadi standar MiG-29SM.

“Kami berencana untuk menyelesaikan proses yang serius seperti modernisasi pesawat tempur MiG-29 Royal Malaysian Air Force. Saat ini, Panglima Angkatan Udara Malaysia ada di sini. Kami berharap semuanya akan berhasil,” kata Shugaev.

Angkatan Udara Malaysia memiliki 18 pesawat tempur MiG-29N yang didatangkan dari Rusia tahun 1993. Kini separo dari armada MiG-29 Malaysia di grounded karena semakin mahalnya biaya operasional dan kemampuannya yang semakin terbatas.

Sputnik

Bagikan:

  11 Responses to “Rusia Ingin Upgrade MiG-29N Malaysia Menjadi MiG-29SM”

  1.  

    Tenang saja, duitnya sudah ada kok. Tapi masih di kantong dia.

  2.  

    wah, berarti acara “barter” suku cadangnya dengan India gak jadi ya? kasihan dong, beruk tak bisa beli pisang 😆

  3.  

    Upgradenya cuma penggantian nomor seri dari MiG-29N menjadi MiG-29SM? Tentu saja tidak, pasti pd hal teknis yg orang awam tidak paham. Barangkali pd sistem radar, mesin atau kemampuan menggendong rudal yg lbh mematikan. Para pilot TUDM juga mesti diupgrade skil, mental dan pengetahuan taktik perang udara yg lbh bagus dan jaguh sehingga kekeliruan seperti “eject kat hanggar” bisa diminimalisir.

    Syukurlah jika TUDM bisa memodernisasi pespur MiG-29N nya agar nanti jika berhadapan dg pesawat tempur china di lcs tdk ada rasa minder. Semua warga ASEAN berharap, negara-negara yg memiliki masalah dg china di lcs, termasuk Malaysia bisa berdiri tegak, menghadang keberingasan china…

  4.  

    proyek baru buat najib

  5.  

    Bawa ke surabaya aja biar dikilo…wkkwkwkkw..

  6.  

    pesawat udh tua, lebih baik di perbaiki drpd di modernisasi, ntar malah kebingungan kalo luarnya bagus , ternyta dlmnya udh berkarat

  7.  

    mig 29 untuk 25 tahun kedepan nuri untuk 15 tahun kedepan salam tak de wang bagi maleyruk kah kh kah

 Leave a Reply