Oct 172014
 
image

Russian naval infantry carried aboard RFNS Dagestan (693) at Bandar Anzali, Iran (photo: IRNA)

Kapal perang dari Armada Kaspia Rusia, berlabuh di Bandar Anzali, Iran setelah mengadakan latihan bersama dengan dua kapal perang Kazakhstan pekan lalu. Setelah itu kapal perang Rusia akan menuju ke Baku, Azerbaijan. Kapal Angkatan Laut Rusia mengunjungi pelabuhan tiga negara Kaspia sebagai bagian dari program pengbqngan kerjasama internasional antara negara-negara Kaspia.

September lalu, para pemimpin lima negara Kaspia – Azerbaijan, Iran, Kazakhstan, Rusia, dan Turkmenistan– bertemu di kota Astrakhan, Rusia dan setuju untuk mencegah kekuatan militer eksternal untuk meraih pengaruh di Laut Kaspia.

image

RFNS Dagestan (ex-Albatros) (693) Gepard class (Project 11661K) frigate

image

RFNS Grad Sviyazhsk (021) Buyan-M class (Project 21631) corvette

image

RFNS Grad Sviyazhsk (021) and RFNS Dagestan (693) berthed at Bandar Anzali, Iran

image

IRINS Joshan (P225) Sina class (La Combattante IIa) fast attack craft, and overhead IRINA Agusta AB-212ASW helicopter, serial 6-2402 (cn 5510).

image

Russian Ambassador to Iran Levan Jagarian (left) with Russian Navy captain 2C

image

Islamic Republic of Iran Navy (IRIN) Caspian Sea Fleet reception members

image

Gilaki welcome for Russian Navy captain 1C

Asian Defence News

  20 Responses to “Rusia – Iran Perkuat Kerjasama Militer”

  1. Pagi ini banyak artikel tertuang,,
    Iran dan rusia sama sama punya kepentingan yang sama,,, wajar klo kedua nya kain erat,

  2. Rusia semakin memperbanyak aliansi…..

  3. sepi bener??

  4. Makin akrab aja ne dua negeri ini

  5. Belajar dr kasus ukraine,… militer jd daya tawar kuat selain faktor ekonomi…. Indonesia mlh bnyk negara yg ngajakin kerjasama,, HEBAT !

  6. Ket foto ke 6,”tak kandani yo mas,kapal iki arepe tak kirim neng negoro asia tenggara….ojo kok omong2 ne lo yoooo…”…..he..he..

  7. Ijin Nyimak Ndan

  8. Perkuat terus kerjasama pertahana, bila perlu buat aliansi pertahanan Iran dengan Rusia dan negara2 pecahan Unisoviet, untuk menghadapi keserakahan ASu dkk di dunia Arab !!!

  9. bongkar muate gak di foto….
    pasti menurunkan mainan baru buat iran

  10. Abis dr iran mampir ke indonesia…

  11. om putin ini demen bngt intim2’an, ga takut d’cap maho apa .. Hehe

  12. BLock Timur kayaknya merapatkan barisan nih , jadi sesuai prediksi Lamban Laun perang dunia ke 3 akan segera pecah ??? Oh iya ngomong untuk jet tempur QAHER buatan iran itu kayaknya hanya miniatur PLastik sampai2 ada film penerbangannya menembus di daLam air , buseeet mantap editannya 😉

  13. Negara Blok timur dan negara non blok sepertinya sebagian akan saling merapat….

  14. Habis dari Iran trus ke Indonesia, kalau kata warga JKGR kalau habis latihan di Indonesia Kapal Perangnya di tinggal 1 jadi Alutsista Goib..:)

  15. IRINS Joshan (P225) Sina class (La Combattante IIa)
    Ntu kapal patroli ukuranya agak kecil tapi bawaanya rudal gede ya. 2 lagi bawanya.
    coba kalo kapal patroli TNI AL dipasangi Yakhont, exocet B3 atau C705. Sangar pastinya..

  16. Semua itu dilakukan utk membendung pengaruh barat agar tdk trjd sekenario politik us dkk.

  17. hebat iran meski diembargo barat tapi mampu survive bahkan kemampuan militernya terus berkembang, perlu belajar banyak dari iran meski musuhnya banyak ada arab saudi cs, asu cs dan israel tapi ga ada yg berani gebuk

 Leave a Reply