Rusia Kaji Perakitan Su-57 di Negara Pembeli

Jet tempur Su-57. (@ Russian MoD)

JakartaGreater.com – Seperti yang dilaporkan kantor berita TASS pada 18 November 2019, Rusia mengusulkan untuk merakit secara lokal dari masing-masing komponen pesawat tempur generasi kelima Su-57 varian ekspor di negara-negara tertarik yang untuk membelinya, seperti India dan Uni Emirat Arab, lansir Bmpd Livejournal.

Hal ini diumumkan oleh pemimpin Rostec State Corporation, Sergey Chemezov di pameran udara Dubai Airshow 2019.

Menurut Sergei, Sukhoi Su-57 diminati oleh India, Emirates juga sangat mungkin. Kedua negara telah mengamati dan berdiskusi untuk waktu yang lama, namun belum ada solusi. Kedua negara tersebut sepertinya mempersyaratkan untuk merakitnya secara lokal.

Pada saat yang sama, Sergey Chemezov menekankan bahwa dalam setiap kasus perakitan secara lokal, perlu dinilai apa yang mampu dihasilkan oleh suatu negara pelanggan.

“Tidak masalah apakah itu Uni Emirat Arab, atau India, atau Turki, apa yang bisa mereka lakukan? Kita akan memulainya…..jika tidak ada kemampuan teknologi seperti itu di negara ini, maka tidak mungkin untuk melakukan ini,” jelas pemimpin Rostec.

Dia juga menambahkan bahwa Rusia siap memasok Turki dengan pesawat tempur generasi 4 ++ Su-35 dan generasi ke-5 Su-57.

“Kami membuat proposal (ke Turki), kami mengusulkan Su-35. Sementara mereka berpikir. Ketika mereka membuat keputusan, kami siap untuk menjual, dan industri siap untuk memproduksi baik Su-57 dan Sukhoi Su-35,” kata Chemezov.

6 pemikiran pada “Rusia Kaji Perakitan Su-57 di Negara Pembeli”

Tinggalkan komentar