May 302018
 

Helikopter tempur Mil Mi-35 buatan Rusia © Dmitry Terekhov via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Rusia dan Kazakhstan telah meneken kontrak baru pengiriman 4 unit helikopter transportasi dan serangan Mil-35, sebut Wakil Kepala Layanan Federal Rusia untuk Kerjasama Teknik dan Militer Vladimir Drozhzhov seperti dilansir dari TASS pada hari Selasa.

“Kontrak baru untuk empat unit helikopter Mi-35 telah ditandatangani tahun ini”, katanya tanpa menyebutkan kapan pengiriman helikopter tempur itu ke Kazakhstan.

Pada tahun 2016, Rusia juga menandatangani kontrak pengiriman dengan Kazakhstan pada empat unit helikopter Mi-35. Helikopter tempur itu diharapkan akan dikirimkan tahun ini. Secara keseluruhan, Kazakhstan akan mendapatkan 8 helikopter Mi-35 dari Rusia, menurut data terbaru.

Diumumkan pada pameran senjata KADEX-2018 bahwa Rusia telah menandatangani kontrak pengiriman dengan Kazakhstan untuk menyediakan 8 unit jet tempur Sukhoi Su-30SM tambahan dan satu batalion sistem rudal pertahanan udara Buk-M2E.

Helikopter serangan dan transportasi Mi-35M dirancang untuk dapat menghancurkan kendaraan lapis baja dan memberikan dukungan tembak pada pasukan darat, personil transportasi, kargo dan melakukan misi lainnya.

Helikopter tempur ini telah dilengkapi dengan persenjataan presisi canggih dan mampu menyelesaikan misi tempur baik di siang dan malam hari dalam berbagai kondisi cuaca.

  7 Responses to “Rusia-Kazakhstan Teken Kontrak Empat Mi-35M Tambahan”

  1.  

    Kok sama dng RI yg beli 8 heli juga beda merk.

  2.  

    Borong!

  3.  

    Rusia 8 heli rusia taruh seharga 1m dolar
    Kl di belikan beras dapat 1jt ton..
    Kalo satu keluarga kecil habis 1kg sehr
    berarti cuma jual 8 helikopter rusia bisa memberi makan 1milyar keluarga x 3 org = 3 milyar manusia

    Tp sayang indo berasnya blm bisa di tukar soalnya
    Masih beli juga…

    Ha ha ha