Dec 232018
 


Infografik Su-34 (by Common Wikipedia)

Komite Penerimaan Peralatan Militer Pusat datang ke Novosibirsk untuk menerima empat pesawat pembom serang Su-34 baru untuk Resimen Angkatan Udara Rusia yang berbasis di wilayah Chelyabinsk.

“Menurut rencana, empat pesawat akan dilengkapi pada akhir tahun ini. Su-34 akan dipindahkan ke bandara militer Shagol (wilayah Chelyabinsk), dan tergabung dalam Resimen Udara Gabungan,” kata pernyataan itu.

Sukhoi Su-34 dirancang berdasarkan pesawat tempur Su-27 yang terkenal. Pembom tempur dengan 2 tempat duduk tandem diproduksi pertama kali di Novosibirsk pada 2006 dan jenis pesawat tempur ini mulai diproduksi secara massal sejak tahun 2008.

Su-34 dianggap sebagai salah satu pembom tempur terbaik dunia saat ini. Su-34 dirancang untuk menggantikan pesawat serang Su-24 milik Angkatan Udara dan Angkatan Laut Rusia. Dirancang dengan tugas utama serangan darat, Su-34 juga memiliki kemampuan tempur udara yang luar biasa.

Su-34 adalah fighter generasi 4+ Rusia yang mampu beroperasi di segala kondisi cuaca, siang maupun malam hari . Su-34 dapat mencapai kecepatan hingga 1.900 km / jam, radius pertempuran hingga 1.100 km, dilengkapi dengan 12 titik suspensi senjata dengan total volume hingga 8 ton.

Dengan kemampuan hebat daya angkut persenjataannya, Su-34 mendapat julukan “Tank Terbang” dari militer Rusia karena daya tembak yang luar biasa dari pembom tempur ini.

Su-34 adalah pesawat tempur Rusia pertama yang dilengkapi dengan radar dengan jangkauan deteksi hingga 250 km, radar ini mampu melakukan pemetaan darat pada jarak 150 km. Su-34 dirancang untuk menerobos sistem pertahanan udara dan darat musuh dan menghancurkan target darat dan laut prioritas tinggi dengan bom dan rudal.

VNMedia

 Posted by on December 23, 2018