Okt 272016
 

truk-bantuan-kemanusiaan-rusia-untuk-ukraina

Rusia mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Donbass, Ukraina, Kamis pagi (27/10/2016). Iring-iringan mobil berisi bantuan kali ini merupakan konvoi ke-57 dari Rusia yang membawa bantuan kemanusiaan ke Ukraina. Informasi ini diungkapkan oleh Kementerian Situasi Darurat Rusia. Bukan kali ini saja, Rusia juga telah mengirim lebih dari 64 ribu ton bantuan kemanusiaan ke Donbass sejak Agustus 2014.

“Pada pukul 04:00 waktu Moskow, lebih dari 40 kendaraan yang membawa bantuan kemanusiaan meninggalkan pusat penyelamatan Donskoy untuk melakukan perjalanan ke perbatasan Rusia – Ukraina. Mereka membawa lebih dari 400 ton kargo kemanusiaan,” ujar salah seorang juru bicara kementerian.

Sebelumnya, di bulan Agustus, Rusia juga telah mengirimkan bantuan kemanusiaan di bawah naungan Palang Merah bagi kawasan-kawasan yang tengah dilanda krisis di Ukraina bagian timur.

Konvoi yang terdiri dari 227 truk yang membawa sekitar 2.000 ton bantuan kemanusiaan tersebut tiba di perbatasan Rusia – Ukraina pada tanggal 14 Agustus, namun baru bisa memasuki Ukraina seminggu kemudian. Pasalnya, Kiev menunda izin masuk bagi truk-truk terkait pemenuhan sejumlah persyaratan. Hingga pada tanggal 23 Agustus, puluhan truk akhirnya baru bisa mencapai Luhansk dan kemudian kembali ke Rusia.

Bantuan kemanusiaan ini sebagian besar berupa makanan dan obat-obatan. Sejak April 2014, Ukraina bagian tenggara memang tengah berada dalam kondisi terpuruk sebagai dampak dari operasi militer khusus Kiev. Operasi militer ini merupakan respons penolakan warga setempat terkait kudeta di negara tersebut.

Sumber: sputniknews.com

 Posted by on Oktober 27, 2016

  19 Responses to “Rusia Kembali Kirim Konvoi Bantuan Kemanusiaan untuk Ukraina”

  1.  

    Hajar terus ISISnya!

  2.  

    LOH, NGGAK NYABUNG DENGAN BERITANYA BUNG,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  3.  

    waduh coment salah tempat kayaknya bung.. ngirim bantuan itu..

  4.  

    Diplomasi Rusia keren,setelah Crimea di caplok,Donest di acak-acak kini malah mengirim konvoi bantuan kemanusian,kesan nya Rusia lebih peduli sama Ukraina dibanding pemerintahnya yang Pro barat yang tak melakukan hal berguna buat warganya selain Teror.SCO vs Nato…

  5.  

    ukrania mau nrima nggk ya?

  6.  

    kirain kirim T-90MS

  7.  

    Beritanya salah, harusnya
    RUSIA KIRIM KONVOI BANTUAN S-400 DAN BASTION KE INDONESIA

    ITU BARU GAHAR NAMANYA

  8.  

    oiiii..susah masuk

  9.  

    padahal russia kena sanksi oleh PBB, tapi mereka masih busa kirim bantuan ke negara lain..sangsi bagi russia cuman omong kosong amerika kali ya..xixixixixi

    Russia emang keren

  10.  

    syaratnya timor leste harus menjadi negara bagian dari republik indonesia.
    timor leste mau di bangun pangkalan militer republik indonesia.

    laut timor pasti akan indonesia ambil lagi dari ASutRALIA.