Agu 192018
 

New Generation Combat Suit. (photo: Rostec)

Kovrov, Jakartagreater.com – Perusahaan teknologi tinggi Rusia, Rostec, mengembangkan perlindungan individu yang lebih kuat untuk tentara, ujar CEO Rostec Sergei Chemezov kepada TASS di sela-sela konferensi tentang diversifikasi, Jumat 17-8-2018.

“Kami sedang mengembangkan teknologi baru pembentukan serat aramid untuk mengembangkan baju (armor) generasi mendatang. Penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan teknologi ini membantu meningkatkan keandalan baju besi sebesar 12-15% dibandingkan dengan analog pihak asing, dengan beratnya tetap sama. , “Kata Chemezov.

Seperti yang dikatakan kantor pers Rostec, materi baru itu dapat digunakan untuk peralatan tempur ‘Prajurit Masa Depan’ Ratnik [Russian future infantry combat system] yang menjanjikan.

Senjata kecil modern yang dikembangkan oleh negara-negara terkemuka memiliki kemampuan baju baja yang tinggi bahkan dengan kaliber kecil.

Dalam pandangan ini, Rusia dan negara-negara lain mengembangkan perlengkapan perlindungan individu yang termasuk dalam apa yang disebut pakaian ‘Prajurit Masa Depan’.

Saat ini, pasukan Rusia menerima pakaian Ratnik  generasi kedua yang armor tubuhnya tahan peluru 7.62mm yang ditembakkan dari senapan sniper SVD dari jarak 10m.

Ratnik memiliki perlindungan fragmentasi dengan baik dan berat 24 kg. Pakaian Ratnik-3 generasi ketiga diharapkan untuk menjaga tingkat perlindungan dan secara bersamaan mengurangi berat.

Bagikan:

  3 Responses to “Rusia Kembangkan Baju Tempur Generasi Baru”

  1.  

    Baju gini, buat infantri….bikin repot saja

 Leave a Reply