Jul 242017
 

ZHUKOVSKY – Rusia akan segera mengembangkan sistem radar yang akan dipasang pada sebuah drone berjenis helikopter untuk pengintaian artileri, menurut sumber pertahanan Rusia kepada pada hari Jumat, seperti dilansir dari laman TASS Defense.

“Tujuan dasarnya adalah untuk mengembangkan kompleks radar pengintai yang didasarkan pada drone berjenis helikopter guna melacak target mobile dan tidak bergerak. Pembangunan kompleks radar akan segera dimulai”, menurut sumber tersebut.

Unit artileri taktis akan menggunakan kompleks radar baru untuk melihat depot amunisi, sistem rudal, unit mekanis lapis baja serta mekanis lainnya di area pengumpulan, sumber tersebut mencatat.

Ia menambahkan, bahwa “Dalam perkiraan kami, kompleks radar akan mampu melacak setidaknya 50 target darat, mengirimkan datanya ke pos komando dan juga berkampuan operasi di siang atau malam hari, dalam berbagai kondisi cuaca yang rumit”.

Mengomentari keputusan untuk mengembangkan kompleks tersebut, pemimpin redaksi majalah Bespilotnaya Aviatsiya, Denis Fedutinov mengatakan, bahwa misi pendeteksian target darat dapat dicapai dengan lebih efektif memanfaatkan pengawas dan pengintaian terpadu yang mencakup sistem elektro-optik dan radar.

“Situasi ini, antara lain, menyebabkan kepentingan pelanggan militer untuk memasang peralatan tersebut pada sistem drone canggih yang telah menjadi prioritas dalam pengembangan perangkat keras militer beberapa tahun ini”, tutur Fedutinov.

Rusia sudah melakukan upaya untuk melengkapi drone berjenis helikopter dengan sistem radar, jelasnya.

Untuk tujuan tersebut, secara khusus upaya yang dilakukan adalah dengan menggunakan drone buatan sendiri, yakni Camcopter S100 yang dikembangkan oleh Schiebel dan juga InSKY yang dikembangkan oleh Indela Belarusia.

Bagikan:

  One Response to “Rusia Kembangkan Drone Pengintai Artileri”

  1.  

    kapan indonesia bisa bikin yg seperti itu,,?

 Leave a Reply