Aug 302018
 

Ilyushin Il-114. (photo: Papas Dos via commons.wikimedia.org)

Moskow, Jakartagreater.com  –  Rusia sedang mengembangkan platform alat tempur udara atau pesawat perang elektronik berbasiskan pesawat Ilyushin Il-114-300 yang diupgrade, ujar Direktur Perusahaan Pesawat Ilyushin untuk Program Il-114, Ivan Kabatov, kepada TASS, hari Selasa 28-8-2018.

“Dengan karakteristik kinerja yang unik, pesawat ini adalah platform optimal untuk membuat platform udara untuk menyelesaikan berbagai tugas  – mulai dari pemantauan, patroli dan alat angkut, hingga peperangan elektronik, pengintaian dan kerja tempur,” kata Ivan Kabatov.

Perusahaan RADAR-MMS Research and Production telah memiliki pengalaman yang banyak dalam pengujian dan penggunaan kompleks radio-elektronik yang menjanjikan berdasarkan laboratorium terbang Il-114LL, kata Ivan Kabatov.

“Durasi dari hovering, kecepatan jelajah rendah, rentang suhu yang luas dan kemungkinan penggunaannya ke lapangan terbang perintis memberikan semua alasan untuk mempertimbangkan pesawat ini sebagai platform untuk versi khusus selama bertahun-tahun yang akan datang,” kata direktur Il-114. kata program.

Ilyushin Il-114 LL(photo: Carlos Menendez San Juan via commons.wikimedia.org)

Il-114 juga “sangat menarik bagi pelanggan negara potensial Rusia karena diproduksi menggunakan komponen buatan dalam negeri,” kata Ivan Kabatov.

Pada bagiannya, Direktur Pemasaran Ilyushin Tamara Kakushadze mengatakan bahwa prospek pesanan masa depan untuk pesawat ini telah dibahas dengan perwakilan dari otoritas eksekutif federal Rusia di Forum militer dan teknis 2018.

Para produsen pesawat Il-114-300 “juga mempelajari persyaratan khusus pelanggan potensial untuk versi khusus pesawat,” tambahnya. Pesawat turboprop twin-engine Il-114-300 adalah versi upgrade dari pesawat Il-114 yang dikembangkan pada tahun 1980-an.

Berbagi

 Leave a Reply