Mar 072018
 

Ilustrasi: Sebuah APC Bumerang 8×8 dilengkapi meriam 125 mm © Fedor Podporin via www.otvaga2004.ru

JakartaGreater.com – Seorang pejabat senior dari Military Industrial Company (VPK), pembuat kendaraan lapis baja termasuk pengangkut personel lapis baja Bumerang yang baru, telah berjanji akan mengungkapkan lebih banyak tentang rincian terhadap pengembangan terbaru perusahaan tersebut dalam waktu dekat, seperti dilansir dari laman TV Zvezda.

Direktur VPK, Alexander Krasovitskiy telah mengkonfirmasi bahwa tank beroda terbaru akan memanfaatkan sepenuhnya keahlian pembuatan kendaraan lapis baja perusahaan tersebut, dan akan dilengkapi dengan persenjataan berat.

“Kami akan dapat berbicara lebih banyak tentang pengembangan ini dalam waktu dekat”, kata Krasovitskiy, berbicara kepada Zvezda, saluran TV resmi Kementerian Pertahanan Rusia.

Dalam konfigurasi APC-nya, persenjataan Bumerang diketahui mencakup sistem rudal anti-tank Kornet, sebuah meriam otomatis 2A42 30 mm, dan senapan mesin koaksial 7,62 mm.

Dilansir dari Sputnik, mengomentari pengembangan “tank beroda” VPK yang terbaru, Viktor Murakhovsky, pemimpin redaksi majalah pertahanan Rusia, Arsenal dari Tanah Air, berkata bahwa kendaraan lapis baja baru kemungkinan akan dilengkapi dengan meriam smoothbore 125 mm, sama seperti yang digunakan pada Sprut-SDM penghancur tank swagerak.

Menurut Murakhovsky, itu akan memberikan Rusia sebuah “tank beroda yang tanpa tanding di dunia.”

Sergei Suvorov, seorang ahli kendaraan lapis baja dari Rusia, mengatakan bahwa tank beroda baru yang dikembangkan VPK akan memberi keuntungan yang menentukan di medan perang.

“Pertama-tama, itu akan menjadi tank mobile yang cukup dan mampu bergerak di kecepatan tinggi disepanjang jalan umum tanpa merusaknya”, Suvorov menjelaskan.

“Jika kita berbicara tentang jenis kondisi yang ditemukan dalam konflik lokal termasuk berbagai operasi anti-terorisme, mesin semacam itu memiliki hak untuk eksis, bergerak, siap untuk melakukan transfer cepat dari satu lokasi ke lokasi lain, serta melaksanakan misi yang diperlukan darinya yaitu memberikan dukungan tembak yang dahsyat”, tambahnya.

APC Bumerang adalah platform kendaraan lapis baja 8×8 yang diumumkan ke publik pada Parade Hari Kemenangan tahun 2015 di Moskow, akan mulai dikirim ke tentara Rusia pada tahun 2019.

  20 Responses to “Rusia Kembangkan Tank Berbasis APC Bumerang”

  1.  

    Sampe Sekarang Saya Masih Bingung Ama Ahli Engineering Rusia. Kenapa Mereka Bisa Meredam Guncangan Segitu Besarnya Di Platform Yg Sederhana. 😀

  2.  

    lebih suka kurganets … bisa berenang jauh, cocok buat marinir AL & AD

  3.  

    Lhaah keluar juga ….. Cruut

  4.  

    Bs jg teknologinya jd refrensi ke Badak!he3

  5.  

    cocok buat mainan MARINIR..