Jan 252018
 

Sistem Rudal Pertahanan Udara Rusia S-400. © Kremlin.ru via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Pada hari Selasa, 23 Januari 2018, media pemerintah Rusia telah merilis cuplikan kedatangan sistem rudal pertahanan udara (SAM) jarak jauh S-400 via lift laut ke kota pelabuhan Suriah, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Dari pangkalan udara di dekat Latakia, sistem rudal pertahanan udara jarak jauh S-400 dapat menyerang sasaran yang sebagian besar berada di wilayah yang dikuasai Israel, Mediterania Timur (termasuk Siprus yang menjadi pangkalan udara Inggris) dan utara yang mencakup sebagian besar wilayah Turki di luar perbatasan Suriah.

Rusia telah sepakat untuk menyerahkan S-400 ke Turki. Penjualan sistem pertahanan udara jarak jauh buatan Rusia ke anggota NATO, Turki dan sekutu utama AS di Timur Tengah, Arab Saudi mendapatkan kritik dari Washington, namun tidak mempengaruhi hasil kesepakatan tersebut.

Sampai saat ini Yunani adalah satu-satunya negara anggota NATO yang telah berhasil mengembangkan kerjasama militer dan teknis dengan Rusia. Militer Yunani, memiliki sistem pertahanan udara S-300 buatan Rusia.

S-400 Triumf yang disebut NATO sebagai SA-21 Growler merupakan sistem rudal anti pesawat jarak jauh terbaru yang mulai beroperasi pada tahun 2007. Sistem S-400 itu, dirancang untuk menghancurkan pesawat, rudal jelajah serta rudal balistik, termasuk rudal jarak menengah dan target permukaan. Sistem S-400 dapat menyerang sasaran pada jarak 400 kilometer dan pada ketinggian hingga 30 kilometer.

Berbagi

  33 Responses to “Rusia Kirim Lebih Banyak Sistem S-400 ke Suriah”

  1.  

    S-400 dapat menyerang sasaran yang sebagian besar berada di wilayah yang dikuasai Israel, Mediterania Timur (termasuk Siprus yang menjadi pangkalan udara Inggris) dan utara yang mencakup sebagian besar wilayah Turki di luar perbatasan Suriah.

    Emang berapa biji tuh S-400 yg disebar Rusia disana ya?

  2.  

    S-400 Triumph – Air Defence Missile System

    https://www.youtube.com/watch?v=q4ncll2gNps&t=169s

  3.  

    Kenapa rudal jelajah tomahawk ke suriah ga tangkis s 400 ya ?

  4.  

    Memang top produk2 rusia itu,,aq mau deh nyeterin truk yg mana aja..gagah bgt …truk nya aja sdh sangar gitu,,,12×12 all wheel drive lg,.,ckckckck rusia hebat.,.

  5.  

    Rusia telah sepakat untuk menyerahkan S-400 ke Turki. Penjualan sistem pertahanan udara jarak jauh buatan Rusia ke anggota NATO, Turki dan sekutu utama AS di Timur Tengah, Arab Saudi mendapatkan kritik dari Washington, namun tidak mempengaruhi hasil kesepakatan tersebut.
    xixixizzzZ…laa napa turki yang beli arab saudi yang dikritik….apa mungkin nii arab main dua kaki…!?!?!?

    •  

      Panas gegara serangan drone kemaren, seharusnya lebih banyak kirim truk pasir atau buk atau minah 😀

      •  

        nii artikelnya bung putra yaa…xixixizzZ…!?!?!?

        •  

          Turki dan sekutu utama AS di Timur Tengah, Arab Saudi mendapatkan kritik dari Washington..

          coba kita rubah…

          Turki dan sekutu utama AS di Timur Tengah Arab Saudi mendapatkan kritik dari Washington

          Inilah pentingnya penempatan tanda baca… salah menempatkan cara membaca dan memahami jadi lain

          •  

            masih bung yulli…karna konteknya tidak bisa dipisahkan…sebab satu kalimat pemisah koma hanya jeda.kalau titik mungkin…tapi masih tetap membingungkan juga..xixixizzZ…!!!

          •  

            coba saya bikin tanda baca kurung dan saya modifikasi…

            Turki dan Arab Saudi (sekutu utama AS di Timur Tengah) mendapatkan kritik dari Washington…

          •  

            itu baru masuk…!!!
            tapi konteknya tetap hilang…pembelian S400 nya tidak menjelaskan penyebab kritikan…!!!

    •  

      Mungkin aming lee dikarnakan arab saudi mau mendatangkan s400 juga, yg menyetirnya adalah xeven, dipersinpangan ditilang agato dikarnakan rudalnya mau jajan

      Hahhaahaaaa

    •  

      Ini anak, dari dulu gak pernah bisa memahami kalimat. Itu dah ada penghubung kalimat: dan. Sedangkan koma dipake untuk menjelaskan posisi keanggotaan/aliansi negara tersebut.

      “… Koalisi anggota NATO,Turki…”. Tanda koma disini menjelaskan bahwa yg dimaksud Koalisi anggota NATO adalah:Turki.

      “… Sekutu utama AS di timur tengah, Arab Saudi..”. Tanda koma disini menjelaskan bahwa yg dimaksud Sekutu utama AS di timur tengah adalah Arab Saudi.

      Inti kalimat itu bila menghilangkan beberapa kata penjelas maka akan menjadi : “…. Penjualan sistem pertahanan udara jarak jauh buatan Rusia ke Turki dan Arab Saudi mendapatkan kritik dari Washington…”. Nah, paham Bung Aming???

  6.  

    Pertanyaan yg telah berulang kali, Indonesia kapan?

  7.  

    Biar battle proven tembak jatuh F-16 israel yg suka slonong boy dong please.. Xixixixixixixi

  8.  

    berita terbaru, Qatar jg deal buat s400..
    sepertinya antidote F-22/ F-35.. pesawat siluman cuman gimmik aja.. hehee..

  9.  

    yaa itu tebakan awal saya …arab saudi main dua kaki…tapi apa dah pasti diakusisi arab saudi…!!!

  10.  

    Sampai saat ini Indonesia tidak punya S-400/S-300, bahkan SU-35 pun belum, ……….. berarti Indonesia bukan negara yg ” dekat ” ( sahabat ) dgn Rusia dong …….. ???
    lalu Indonesia sahabat siapa, Asu ………… ??? Tidak juga, karena Indonesia sering dikadalin oleh Asu !!!

 Leave a Reply