Oct 052016
 

Pada 3 Oktober 2016 tv channel Fox News Amerika merilis pengiriman sistem rudal anti-pesawat tercanggih SA-23 (sebutan AS untuk versi terbaru sistem S-300VM / VME dan S-300V4) Rusia ke Suriah.

Sebelumnya pada 29 September 2016 kapal angkut militer “Alexander Shabalin” Project 775 Armada Baltik Rusia berlayar melewati selat Bosphorus mengangkut S-300VM ke pangkalan militer di Tartous di Suriah.

3589808_original

Kementerian Pertahanan Rusia, Mayor Jenderal Igor Konashenkov pada konferensi pers di Moskow pada tanggal 4 Oktober 2016, mengatakan Rusia mengirimkan baterai sistem rudal anti-pesawat S-300 ke Suriah.

Menurut Konashenkova, S-300 dikirimkan untuk menjamin keamanan pangkalan Angkatan Laut di Tartus dan zona pesisir satuan tugas kapal Angkatan Laut Rusia terhadap potensi ancaman dari udara. Konashenkov menambahkan tidak jelas mengapa penempatan S-300 di Suriah menyebabkan kegemparan di pihak Barat. Menurutnya S-300 adalah sistem defensif murni dan tidak menimbulkan ancaman apapun selain mempertahankan diri.

S-300 adalah sistem rudal pertahanan udara yang sangat mobile. Sistem radar, peluncur dan sistem komandonya dapat ditempatkan pada sejumlah kendaraan beroda rantai atau kendaraan berat yang mudah berpidah tempat. S-300VM terbaru adalah salah satu sistem pertahanan udara yang paling mematikan yang pernah dikembangkan, dan dirancang untuk merontokkan pesawat tempur, rudal jelajah, rudal balistik dan amunisi presisi.

Penyebaran S-300 menunjukkan Rusia secara signifikan semakin memperkuat pertahanan udaranya di Suriah, dan menjadi sinyal yang jelas bagi Washington bahwa ada harga yang besar yang harus dibayar apabila AS ikut campur tangan dalam operasi Rusia di Suriah.

Berbagi

  39 Responses to “Rusia Kirimkan S-300 Tercanggih Ke Suriah”

  1.  

    Keren banget fotonya…angker

  2.  

    Salah kirim mestinya tujuan ke Natuna

  3.  

    Siiippppp….tarik maannggg..mari kita goyang senggol…xixixixixixixi…

  4.  

    mantap … indonesia harus
    punya.

  5.  

    ya allah hamba mohon supaya indonesia punya s 300 ini yg banyak jumlahnya jangan puluhan doang tapi ratusan, amin

  6.  

    fantastis n bombastis

  7.  

    mampu aja kalo mau beli…masalahnya adalh itu perangkat pencegahan sementara dikita adalah biarkan musuh masuk duluan baru diserang…ingat tema setiap latihan adlah ” merebut kembali daerah yang sdh dikuasai musuh ” hehehe…

  8.  

    Ada info dari teman saya di Bapenas… Indonesia dilarang bank dunia dan IMF untuk punya rudal jarak jauh selama kita ambil pinjaman , … makanya kita hanya bisa beli Rudal jarak menengah saja….
    So yang bermimpi Indonesia beli S300 wajib nunggu sampai hutang Indonesia lunas bos…

  9.  

    tidak ada rudal jelajah atau rudal musuh apapun yang bisa tembus NKRI, harap dipahami para Jagermania….terakhir rudal balistik milik USA coba nylonong masuk ruang udara Indonesia langsung
    hancur berantakan tanpa TNI harus menembakkan rudal pertahanan anti serangan udara.
    Dan dijamin jatuhnya musti langsung di pulau Madura, seolah jiwa nenek moyang bangsa Indonesia tidak sudi bhumi Pertiwi diganggu orang

  10.  

    seandainya klo aku punya uang byk.
    seandainya klo aku jadi orang kaya.
    seandainya klo aku jadi pejabat.
    seandainya klo aku jadi orang plenting.

  11.  

    mr.gabus.. eh.. mr garbis..
    menurut info dr kakek saya yg bekerja sbg staf ahli menhan, tni indonesia telah memiliki s400 dan buk 2me.. disamping rudal pertahanan pesisir buatan lokal dan rudal balistik 1000km..( lokal) yg diadopsi dr iskander yg telah kita punya..

    untuk menghindari keluarnya informasi strategis dr inhan indonesia kepada kaki tangan barat( imf, bank dunia, bank ruskye hehehe.. dll) maka wajib rudal jarak jauh harus diproduksi didalam negri ( turunan rx 750)

    itu menurut kakek saya yg kerja sbg staf ahli menhan bidang industri pertahanan strategis looohhhhh..
    hihihi…

  12.  

    Sukurlah..akhirnya dikirim ke indonesia…kwakk kwkk kwaakk..

  13.  

    Sabar bung sabar, amerika dari dulu emang gitu, gak mau tanggung jawab jika negara aliansinya berurusan dengan cinak atau Rusia..

    Berbeda dengan Russia yang akan terus setia dengan aliansi mereka..!!!!

  14.  

    untung ada russia…klo gak udah kaya irak nih…suriah..

  15.  

    @Yanto : Anda yang dungu…!
    Indonesia adalah negara non blok, anda mengerti non blok atau tidak…?
    Indonesia tidak mempunyai kepentingan untuk konflik di LCS, karena Indonesia tidak ikut dalam bersengketa memperebutkan pulau yang berada di LCS.
    Indonesia bersikap tegas untuk semua negara luar yang memasuki wilayah Indonesia dan di buktikan dengan menangkap kapal nelayan China dan mengintersept pesawat negara tetangga.
    Sementara ini Indonesia baru hanya memiliki alat pertahanan udara jarak pendek dan akan terus memaksimalkannya hingga pertahanan jarak jauh.
    Jika anda mengetahui dan membandingkan alat pertahanan Indonesia sekarang dan dahulu, anda mumgkin tidak akan berkomentar sok pintar di sini.

    KALAU DUNGU JANGAN BANYAK BICARA…!!!

  16.  

    Hantem Rin…

    Bila perlu gelitikin sampai mati…

    hahahahahahahaha…cim… 😀

  17.  

    @8 dewa mabuk… baca dulu tulisan saya dengan teliti… Jangan banyak bacot deh lu.. saya kan bilangnya kalo kita beli secara formal dan terang-terangan jelas tidak diperbolehkan. Pembelian formal senjata Indonesia bisa dilacak di SIPRI Arms Transfers Database..tapi kalo melalui swasta atau pasar gelap itu lain cerita… mana katanya kakek lu kita punya S400 Dan Buk2ME?? kalo jadi tukang bohong dan dusta nggak usah kebangetan deh @8 dewa mabuk, tapi kalo itu bahan lu buat coli yah silahkan..

  18.  

    Indonesian mau perang dgn siapa, pake hrs punya rudal jelajah jarak jauh, …………….. ???
    ( itu bukan kata saya bung !!! )

  19.  

    whaduuuhh @mr gabus darah tinggi nih.. hati2 stroke… hakhakhak…

    kan @mr gabus menurut info punya teman dibapenas….
    lha saya punya kakek di kemenhan dan mempunyai info juga..
    kita share-comparing tuh info..
    kl menurut mr. gabus sy tukang bohong, berarti mr.gabus juga tukang bohong duuoonnkk.. (pny teman dibapenas)???

    jangan marah2 ah… lg menstruasi ya?
    hihihi…..

  20.  

    Konashenkov menambahkan tidak jelas mengapa penempatan S-300 di Suriah menyebabkan kegemparan di pihak Barat.

    mungkin barat ngefans berat S300 xixi

  21.  

    @8 dewi munyuk, aduh sapa yang bohong …. emang saya punya teman di bapenas harus lapor sama situ… kasihan deh lu, ya udah kalo anda orang batak saya paham kok…. ha ha ha….

  22.  

    @8 dewi munyuk, aduh sapa yang bohong …. emang saya punya teman di bapenas,trus saya harus lapor sama situ… kasihan deh lu…

  23.  

    ? Mr [email protected] utang kita ke IMF udah lunas coy…kalau masalah rudal jarak jauh itu bukan karena hutang cuy…tapi perjanjian negara yg tidak boleh memiliki rudal dg jarak melebihi 300 km ( kalau ga salah gue )…jadi lebih baik suruh temen ente sekolah lg ya cuy…soal nya omongan nya kaga nyambung…wkwkwkwk

  24.  

    nah lhoooo…
    wkwkwkwk…
    bantingan syeeereeeemm…
    wkwkwkwk….

  25.  

    8dm
    kalau tidak boleh dibocorkan kenapa anda membocorkan disini
    rahasia itu mbok mau sampek mampus bakal dipertahankan
    sudahlah alutsista kita memang masih lemah, tapi TNI kuat, tidak ada negara yg bakal gampang mengoyak pertahanan indonesia dari luar, ini terlepas dari berbagai kerjasama dengan negara sahabat yg pasti ada apabila indonesia diserang dari luar kita harus jujur bahwa alutsista kita itu masih kurang menggetarkan
    tapi saya yakin kita tidak akan hancur dirumah sendiri…

  26.  

    ckckck…sadis balasannya.

    untuk Bung @Yanto, tunjukkan INDONESIAmu Bung…Dan berkomentarlah dg bijak.

 Leave a Reply