Feb 032016
 

Turkish soldier handles a national flag at the monument of Sukru Pasa, a national hero who defended Edirne region during the Balkan War in 1913, in Edirne, western Turkey.

Turkish soldier handles a national flag at the monument of Sukru Pasa, a national hero who defended Edirne region during the Balkan War in 1913, in Edirne, western Turkey.


Kepala Pusat Pengurangan Risiko Nuklir Nasional Rusia, Sergei Ryzhkov mengatakan bahwa Rusia sedang mempersiapkan untuk melakukan pemeriksaan militer resmi di Turki.

Ryzhkov mengatakan, “sejak tanggal 2 Februari hingga 5 Februari, tim inspektur Rusia bermaksud untuk melakukan pemeriksaan suatu area tertentu di Turki – di total sekitar 18.000 kilometer persegi – dalam rangka untuk mempromosikan rasa saling percaya dan keamanan bersama sesuai dengan Dokumen Wina tahun 2011.”

Ia juga menambahkan bahwa tujuan pemeriksaan tersebut adalah untuk mengonfirmasi skala dan sifat dari kegiatan resmi militer di suatu daerah negara tertentu. Sebagai inspektur, Rusia akan diizinkan untuk mengunjungi wilayah militer dan akan diberikan pengarahan oleh pejabat tinggi militer Turki.

Menurut Ryzhkov, sekelompok spesialis militer Spanyol juga akan melakukan pemeriksaan yang sama di Rusia Rostov Region selama rentang waktu yang sama.

“Sejak tanggal 2 Februari hingga 5 Februari, Spanyol akan melakukan pemeriksaan di suatu area tertentu di Rusia, sesuai dengan Dokumen Wina tahun 2011. Pemeriksaan akan berlangsung di area seluas 15.000 kilometer persegi di daerah Rostov. Wilayah tersebut sesuai dengan permintaan pihak Spanyol. Para inspektur Spanyol akan diberikan pengarahan oleh komandan unit militer yang dikerahkan ke wilayah tersebut, mengenai status unit tersebut, serta ukuran dan sifat kegiatan mereka, “kata Ryzhkov.

Inspeksi yang akan dilakukan tersebut berada dalam kerangka Dokumen Wina, yaitu kesepakatan antara negara-negara yang berpartisipasi dalam Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa yang bertujuan untuk menerapkan langkah-langkah membangun kepercayaan dan keamanan bersama.

Dokumen tersebut menetapkan pertukaran informasi militer tahunan tentang kekuatan yang ada di Eropa, pemberitahuan untuk pengurangan risiko termasuk konsultasi mengenai kegiatan militer yang tidak biasa dan insiden berbahaya, pengamatan kegiatan militer tertentu, serta pedoman kepatuhan dan aturan yang mengharuskan verifikasi melalui pemeriksaan dan kunjungan evaluasi.

Sputnik

Bagikan Artikel:

  17 Responses to “Rusia Lakukan Investigasi Terhadap Militer Turki”

  1. Siap siap aj dogan

  2. Agar kesalahpahaman bs d bicarakan baek2 biar gak ada yg ambil untung dgn kejadian kmarin….

  3. Habis lah kau Erdogan wkwkwk.

    • Seorang Turki yang tinggal di luar Turki ditanya, “apa yang akan anda lakukan jika Rusia menyerang Turki?” Jawabnya, “saya akan tinggalkan bisnis saya di sini dan pulang membela negara saya. Sebagai anak cucu Ottoman, saya punya kewajiban”.

      Seorang Rusia yang tinggal di luar Rusia ditanya yang sama. Jawabnya, “Saya tidak peduli dengan Rusia”.

      • ngarang cuy
        Russia sejak dahulu udah diserang napoleon,kerajaan prusia,hitler,kekaisaran jepang,mongol,tatar.
        Dibantai habis bro sama Russia.
        Otomman hancur karna arab saudi bro yg dibantu inggris. makanya sampe sekarang org turki mana percaya sama org arab.

  4. yang meriksa wilayah russsia wakil dari Spanyol..?? knapa gak turki sendiri.

    • jadi penasaran isi dokumen WINA 2011..yg jelas NATO pasti ikut campur.

      yang penting promosi rasa saling percaya dan keamanan bersama bisa berjalan dengan lancar..

  5. modar kuwe es dugann… cari jalan tikus plus kamp isis….in turki…

  6. Dokumen Wina 2011, baru dengar ada semacam perjanjian antar negara eropa untuk saling menginspeksi daerah militer, aktifitas maupun kekuatan militer antar negara di eropa untuk meningkatkan rasa saling percaya. Coba diasia tenggara ada semacam perjanjian seperti itu? Pasti ATM (Angkatan Tentara Malaysia) asyiik untuk memeriksa (menginspeksi) suatu daerah militer di Indonesia. Secara perkebunan, di Indonesia banyak jenis pisang dan buah-buahan kesukaan warga Malaysia, termasuk ATM. Bisa jadi, tugas memeriksa militer Indonesia malah terbengkalai karena asyiik untuk memeriksa (pisang) yg lain.

  7. INVESTIGASI = PENGUSUTAN

    kalau bahasa judul —> USUT

    OBSERVASI = AMATAN / PENGAMATAN
    INSPEKSI = TILIKAN / PENILIKAN
    REVIEW = TINJAUAN / PENINJAUAN / TINJAU ULANG
    STUDI = KAJIAN / PENGKAJIAN

    tubi tukinyut …

 Leave a Reply