Feb 202018
 

Pengujian sistem rudal pertahanan udara jarak pendek (SHORAD) Tor-M2DT buatan Rusia. © RT Youtube/RT

JakartaGreater.com – Versi rudal yang diadopsi untuk digunakan di wilayah Arktik dari sistem rudal pertahanan uadara jarak pendek, Tor-M2 Rusia telah di tes dilapangan uji Kapustin Yar di wilayah Astrakhan, dan berhasil mencegat dua rudal jelajah tiruan, seperti dilansir dari Sputnik News.

Pengujian sistem short-range air defense (SHORAD) Tor-M2DT Arktik tersebut terjadi dalam kondisi jamming aktif, dengan target udara meniru perilaku unit udara musuh.

Sistem tersebut sekarang telah diatur untuk melanjutkan pengujian iklim di Arktik, di mana diharapkan dapat beroperasi pada suhu -50 Celcius. Jika semua berjalan sesuai rencana, Tor-M2DT akan memasuki produksi massal dan diadopsi oleh militer Rusia akhir tahun ini.

Tor-M2DT dipasang pada kendaraan segala medan DT-30 dan pertama kali dipamerkan pada parade Hari Kemenangan tahun lalu di Moskow. Tor-M2DT ini merupakan sistem SAM jarak dekat yang canggih yang dirancang untuk mempertahankan fasilitas militer dan sipil terhadap serangan udara musuh, rudal jelajah dan serangan UAV.

Sistem ini telah mampu mendeteksi lebih dari 40 target udara, dan untuk melacak dan melibatkan hingga empat dari mereka secara bersamaan pada jarak hingga 12 km dan ketinggian hingga 10 km dengan 16 buah rudal.

Sebuah modifikasi dan peningkatan sistem rudal Tor diperkenalkan pada akhir 1980an, Tor-M2DT dikembangkan oleh Pabrik Elektromekanik Izhevsk, anak perusahaan Almaz-Antey. Pengujian sistem Tor-M2 di Kapustin Yar bulan lalu memastikan bahwa sistem tersebut memiliki tingkat kerusakan dan penguncian target 100% (lebih dari 30 tes).

Bagikan :

  12 Responses to “Rusia Lakukan Pengujian Tor-M2DT Baru”

  1.  

    Bagus nih buat jaga instalasi penting,objek vital.
    Bungkuslah untuk pertama cukup 10 unit.

  2.  

    Tor-M2 Short Range Surface to Air Missile System

    https://www.youtube.com/watch?v=0Nbr30vcV-Q&t=75s

  3.  

    Rusia di lawan.dia akan selalu jd penyeimbang dunia.
    Walau di keroyok NATO ga akan gentar krn mrk cm NO ACTION TALK ONLY.XI XI XI

    KABUUUUUUUUURRRR…….

  4.  

    Indonesia nunggu rudal petir

  5.  

    Borong dgn imbal dagang jengkol dan pete yg merupakan hasil unggulan hutan dan kebun kegemaran mayortitas Indonesia!he3.canda.com

  6.  

    pada ngaco ngomongnya….wong sistem ini hanya memodifikasi kendaraan penggeraknya sajo, yaitu memilih part yg tahan beku utk digunakan di artika,,,,

    jdi jgn teriak2 beli2, borong2, baca dulu pelajari baru beli, sayang duitnya dong donkey…

 Leave a Reply