Mar 182016
 

Menurut sumber dari industri pertahanan Rusia, uji coba pertama rudal jelajah hipersonik berbasis laut Zircon telah dimulai. Rudal rahasia itu mampu terbang lima sampai enam kali kecepatan suara.

“Rudal hipersonik Zircon sudah ada, dan pengujian dari situs peluncuran berbasis tanah telah dimulai,” kata sumber industri pertahanan senior Rusia.

Rudal Zirkon akan dipasang pada kapal selam Husky generasi kelima bertenaga nuklir.

Fitur rudal hipersonik baru itu tidak dapat ditemukan dalam sumber-sumber publik.

Pada bulan Februari lalu, terungkap bahwa kapal Angkatan Laut Rusia bertenaga nuklir dipandu-rudal Pyotr Velikiy juga akan dipersenjatai dengan rudal jelajah hipersonik pada tahun 2022.

Rudal Zirkon mungkin akan menggantikan rudal P-800 Onyx dan Kalibr NK. Keduanya memiliki kemampuan supersonik anti-kapal, sementara Kalibr dapat diluncurkan hingga jarak 4.000 kilometer dan membawa 500 kg hulu ledak. Kemampuan rudal tersebut telah terbukti saat digunakan untuk menghancurkan pertahanan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Suriah.

Rusia juga aktif mengembangkan sistem hipersonik lainnya, seperti rudal BrahMos. BrahMos merupakan proyek kerjasama Rusia-India, yang diambil dari nama dua sungai, yaitu Brahmaputra dan Moskva. BrahMos memiliki kecepatan hingga 3 Mach dan diyakini menjadi rudal anti-kapal tercepat di dunia.

TASS

Bagikan:

  23 Responses to “Rusia Lakukan Uji Coba Rudal Hipersonik Zirkon”

  1.  

    cepat sekali 6march

  2.  

    Nomer perdana 001

  3.  

    Fastest growing G20 economies,
    2016. India: 7.5% China: 6.4%
    Indonesia: 5.1% Turkey: 3.2% Saudi:
    2.8% S Korea: 2.6% Mexico: 2.5%

  4.  

    Sia-sia ASU ngembangin pesawat sakit2an sampe hyper lever saking kagak kuatnya ngenahan zircon… WOW.. ZORKON…ckckckckckkkkk

  5.  

    Pamer 24 match dikit ah ama paman putin ^o^ This certification exercise witnessed USS Kentucky
    launching two D5 Trident missiles off the coast of
    San Diego.
    The 560ft-long submarine is propelled by a single
    nuclear reactor, and can achieve a speed of more
    than 20k.
    The vessel is equipped with artillery of 24 tubes
    for Trident I and II missiles, Mk-48 torpedoes and
    four torpedo tubes.

    •  

      Kelihatannya ngak adil deh bung membandingkan rudal ICBM yang notabennya terbang balistik (terbang tinggi trus turun memamfaatkan gravitasi) sama rudal yang memiliki kemampuan sea screaming (terbang rendah mengikuti kontur bumi/laut).
      Mengidolkan suatu negara boleh2 saja tp alangkah baiknya klo kita jangan merendahkan yg lainnya. Ntar klo terlalu ngidol bisa2 jadi “WOTA” lho bung. Hhe”

  6.  

    Husky? SSGN? wah baru denger, penerus Yasen nih? 😀

    “nonton RIO 88 besok minggu di F*x Sp*rt dan Gl*b*l TV”

  7.  

    ga kebayang kalau disalvo 20x4x6x24 mach lewat diatas moscow.. Wakaka.. Masuk bungker ga sempat.

  8.  

    Kok yg ini gak dikenai sanksi oleh PBB krn ujicoba rudal nya giliran Iran ma Korut langsung deh kena sanksi

  9.  

    Rudal cepet gitu, gimana manuvernya ya??

  10.  

    Buat nembak scorpung bisa ndak yaa…

  11.  

    LAPAN juga punya koq yg 5 tingkat. D5 malah cuma 3 tingkat. Tapi cuma sebiji.

  12.  

    Laser itu mah produk gagal , boros energi… kalo di laut lepas harus sering ngisi ulang , keburu di salvo tu kapal ! kelemahan laser kuat arus harus stabil , bisa di tangkal dipantulkan , soviet ga terlalu serius dg lasernya , cuma buat main2 doang !

    hoi siapa bilang kecepatan laser = foton , gile lu !
    laser militer itu bermuatan materi ada masa nya , buktinya memiliki kemampuan bakar tinggi !

    foton bisa sangat cepat karena ga ada masa nya ! masa nya itu = 0
    laser itu hasil tabrakan elektron jadi masanya = > 0

    kalo suhu ga stabil tabrakan elektron bisa gagal , nah disini Laser jangkauannya bisa terbatas , malah ga lebih 5 km , apalagi kalo ruang rambat penuh materi

    disini soviet kaga tertarik ! teknologi roket SOyuz soviet melampaui US masa kini

  13.  

    ayo indonesia coba rayu rusia buat kasih lisensi.

  14.  

    wih

 Leave a Reply