Jan 122016
 

Moskow – Pasukan Rudal Strategis Rusia berencana meluncurkan 16 rudal balistik antarbenua (ICBM), dalam sebuah ujicoba pada tahun 2016. Kementerian Pertahanan Rusia 10/1/2016, mengatakan kepada para wartawan, peluncuuran ke 16 rudal termasuk prosedur uji terbang untuk senjata canggih, dan kontrol kesiapan teknis sistem rudal yang segera memasuki layanan.

russia missile

“Jumlah peluncuran uji harus meningkat pada tahun depan”, ujar Kementerian Pertahanan Rusia. Pada saat yang sama tahun depan, Pasukan Rudal Strategis Rusia berencana melakukan 100 latihan Command and staff, latihan taktis dan khusus.

“Pelatihan ini akan berlangsung di lingkungan yang sulit dan menegangkan, dengan keterlibatan berbagai pasukan gabungan dan sarana yang mendukungnya”.

Rusia akan meningkatkan readiness dari pasukan rudal mereka menjadi 40 missile regiments yang berlatih pada periode tahun 2016. Selain itu, pada tahun 2016, Strategic Missile Troops akan terus melakukan praktek inspeksi yang mendadak, untuk melihat kesiapan tempur pasukan.

Tass.ru

  10 Responses to “Rusia Luncurkan 16 Rudal ICBM Pada Tahun 2016”

  1.  

    Mantab lah ICBM

    Indonesian Cabe Bohay Missile

  2.  

    Hmmmm….

  3.  

    Kapan kita punya ya…no 1

  4.  

    Ternyata no 3…gpp deh…selamat bung Tukang sunat
    Kalau TNI punya apa ada yg protes

    •  

      Jika pun tdk diprotes, Indonesia belum perlu memiliki rudal model ini. Namun bila memang diperlukan rudal penyerang, cukup RHAN buatan lapan yg mampu menjangkau setidaknya 1000 km dan amunisi dari PINDAD. Rudal 1000 km sangat cukup untuk menjangkau Singapura, kuala lumpur, apalagi bila ditempatkan dihutan tersembunyi sumatera utara, sementara untuk menyerang negara kangguru bisa disembunyikan di NTT. (pertanyaannya, kapan kira-kira LAPAN membuat rudal 1000km?)

      Sebenarnya TNI lbh perlu rudal anti anti kapal semacam Yakhont, mengingat calon lawan berat TNI akan menyerang Indonesia dari laut sementara untuk mengantisipasi serangan udara lawan sangat diperlukan rudal semacam S300. Ingat ketika kasus akan lepasnya Timor-Timur dekade lalu, konon angkatan udara Ustrali sempat akan mengebom Jakarta dg F111 Aadvark jika pasukan Untaet yang hendak mendarat di Timor Timur pasca jejak pendapat 1999, hendak dihalangi militer Indonesia.

      Dengan pertahanan udara dan laut yg cukup, tentu negara agresor akan berpikir keras jika sembarangan menyerang Indonesia. Rudal jelajah RHAN (jika sdh ada) bermanfaat untuk menyerang balik daratan negara agresor atau yg bersekutu dg agresor. Seperti ketika Sadham Hussein iseng menembakan rudal Scud ke wilayah Israel dan Arab, tempat pangkalan USA bercokol pd perang teluk lalu. Beberapa rudal Scud sempat lolos dari sergapan anti rudal sekutu, PATRIOT, dan mendarat dg ngeri didaerah lawan. Cara Sadham mengirim Scud ke sasaran lawan sekadar memberi tahu musuh bahwa tentaranya msh mampu memberi balasan, walau cuma mnegitik-itik doang..

      •  

        Indonesia negara anggota nonprolifersi nuklir,di mana nuklir hanya utk di gunakan hal2 damai sperti PLTN,serta ilmu turunan nuklir,,, klo mau bikin senjata nuklir harus kluar dari keanggotaan tsb.
        indonesia klo mau dari dulu udh bisa bikin bom nuklir,indonesia jg udh bisa memperkaya uranium sendiri biarpun kadarnya tidak terlalu tinggi

  5.  

    klo jatuh dijakarta hancur…….cur cur…..mantep lahhh…..”

  6.  

    inilah snjta kematian bgi umat manusia
    inilah snjta akhir zaman bersiaplah mnghdapi armagedon

  7.  

    pabrik propelin dan pt dahana sdh bisa buat bahan bakar utk pendorong dan material peledak roket

  8.  

    16 Rudal

    2 Rudal di luncurkan ke Israel, Target Tel-Aviv dan Dimona.

    5 Rudal di luncurkan ke Amerika, Target Washington, NewYork, Hawaii,
    California, South Carolina.

    3 Rudal di luncurkan ke Inggris, Target London, Cambridgeshir, Birmingham
    .

    3 Rudal di luncurkan ke Perancis, Target Paris, Toulon, Reunion.

    3 Rudal di luncurkan ke Australia, Target Canberra, Sydney, Melbourne.

 Leave a Reply