Jul 032017
 

Rusia memamerkan baju tempur mereka seperti “Star Wars” pada 29/6/2017 di sebuah universitas sains dan teknologi di Moskow, ujar media Rusia, RT.

Baju tempur “next-generation” ini hadir dengan ““powered exoskeleton” yang konon memberi kekuatan dan stamina prajurit lebih banyak, bersama body armor yang “mutakhir”, serta helm dan pelindung yang melindungi seluruh wajah prajurit, kata RT.

Baju ini juga memiliki “display yang bisa digunakan untuk tugas seperti memeriksa rencana medan perang,” Andy Lynch, yang bekerja untuk sebuah perusahaan militer bernama Odin Systems, kepada kepada Daily Mail. Ada juga lampu di sisi helm untuk memeriksa peta atau senjata.

Rusia berharap bisa memproduksi baju ini “dalam beberapa tahun ke depan,” ujar Oleg Chikarev, wakil kepala sistem senjata di Central Research Institute for Precision Machine Building, yang mengembangkan peralatan tersebut, kepada Daily Mail.

Baju Tempur “Next Generation” Rusia

Perlu dicatat, bagaimanapun, video ini hanya menunjukkan tampilan statis dari setelan itu, dan ini masih merupakan pertanyaan terbuka apakah baju itu benar-benar memiliki kemampuan yang diklaim.

Namun, Rusia bukanlah satu-satunya negara yang mengembangkan teknologi semacam itu, Sim Tack, seorang analis Stratfor, mengatakan kepada Business Insider dalam sebuah pernyataan email.

Baju Tempur “Next Generation” Rusia

Amerika Serikat berharap dapat membuat baju Taktical Light Operator Suit (TALOS) sendiri, yang juga dikenal sebagai setelan “Iron Man”, pada tahun 2018.

Tack mengatakan bahwa Prancis mungkin lebih jauh lagi dalam menciptakan peralatan dan sistem komunikasi infanteri Terpadu, atau FELIN, tapi tidak setinggi peralatan Iron Man.

Meski begitu, “tidak jelas apakah jenis setelan ini pada akhirnya akan sampai ke medan perang,” kata Tack.

Baju Tempur “Next Generation” Rusia

Beberapa masalah teknis masih ada: misalnya, baterai yang dibutuhkan untuk menyalakan exoskeletons – banyak di antaranya memiliki kawat kaki yang merata dan mendistribusikan berat badan dan memungkinkan prajurit tersebut berlari lebih cepat dan melompat lebih tinggi – terlalu besar karena setelan membutuhkan begitu banyak daya, kata Tack.

Tapi mengingat berapa banyak usaha yang dilakukan negara-negara untuk mengembangkan tuntutan ini, “kita mungkin akan melihat beberapa jenis dari mereka mencapai medan perang pada suatu saat,” kata Tack, dilansir taskandpurpose.com, 1/7/2017.

  15 Responses to “Rusia Luncurkan Baju Tempur Next Generation”

  1. Apa kabar Ani ??…

  2. gimana kalau lewat air atau kehujanan …short system gak batery nya

  3. Rusia mantaaap ,lanjut terus

  4. Tambahin roket di pundak biar lebih keren :ngacir:

  5. As. Pasukan luar angkasa.

  6. masih kalah canggih baju tetangga yg dr daun pisang..

  7. Ini pasukan mana min???

  8. helm nya oke tuh btw udah SNI blom yah :v

  9. Pakaian infantri…lama kelamaan mesin pembunuh seperti di film matrix…tapi efektif gaknya..belom tahu…

  10. Apa g pengap ya pake helm trs…

  11. Aws usa nnt cemburu

  12. predator rusia

  13. Tangan kanan gatling gun,tangan kiri rudal kornet,pundak kanan manpads,pundak kiri peluncur granat.Maju sendiri mah 1 batalyon tank Abrams bukan apa2 hehehehe…

 Leave a Reply