Jun 262019
 

Drone burung hantu Rusia (foto : Marina Lystseva / TASS)

Rusia telah meluncurkan drone intai dengan bentuk menyerupai burung hantu. Drone burung hantu itu dipamerkan di pameran militer tahunan Kementerian Pertahanan di pinggiran Moskow pada hari Selasa.

Cuplikan dari acara yang diterbitkan oleh saluran berita Zvezda menunjukkan pesawat tak berawak yang dikendalikan dari jarak jauh itu melesat melintasi lapangan berumput sebelum lepas landas.

Burung hantu tersebut dilengkapi dengan sinar laser untuk memandu tembakan artileri dan penerbangan, saluran Zvezda melaporkan.

Ketika dilihat dari tanah, penampilan drone intai memungkinkannya untuk mendekati target tanpa diketahui, kata kantor berita TASS mengutip pernyataan dari perancangnya.

Dengan bobot 5 kilogram dan mampu mengidentifikasi target sejauh 10 meter jauhnya, burung hantu memiliki kemampuan terbang hingga 40 menit waktu terbang dan dapat menempuh jarak hingga 20 kilometer, menurut Interfax.

Desain drone burung hantu juga dapat diubah dengan bentuk lain seperti elang atau burung pemangsa lainnya, lapor Interfax.

Tidak mau kalah, dilaporkan komunitas intelijen AS juga mengembangkan drone mata-mata ringan dengan desain burung hantu juga.
Moscow times

 Posted by on June 26, 2019

  2 Responses to “Rusia Luncurkan Drone Intai Berbentuk Burung Hantu”

  1.  

    Beli ini dulu 4 biji dan minta tot kalau bisa

  2.  

    Indonesia bisa buat drone bentuk Cucakrowo, tapi khusus ekspor aja, jangan dipake disini, bisa-bisa dijaring buat ikut lomba nanti…kah…kah…kah…